17 Tips Memberi Nama Bayi Perempuan dan Laki-laki

Ingin Puaskan Suami / Istri? Klik Khusus Istri | Khusus Suami

Banyak hal yang harus disiapkan oleh orang tua ketika akan menyambut kelahiran bayi, salah satunya adalah menyiapkan nama bayi yang baik dan bagus. Memberi nama bayi adalah hal yang menyenangkan sekaligus juga membingungkan bagi sebagian orang tua. Namun itu tak menjadi soal serius, karena sekarang ada banyak sekali media yang menyediakan kumpulan nama bayi perempuan atau nama bayi laki-laki, sehingga proses pencarian nama anak bisa lebih mudah dan cepat.

Satu hal penting yang perlu Anda catat sebelum mencari nama bayi adalah Anda sudah mengetahui jenis kelamin bayi Anda, apakah wanita atau laki-laki. Hal ini dilakukan agar pikiran Anda lebih fokus pada saat pencarian, sehingga waktu Anda lebih efisien. Jika sudah diketahui jenis kelaminnya, selanjutnya ada beberapa tips yang dapat Anda gunakan saat memilih nama anak. Apa sajakah itu?

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah 17 tips memberi nama bayi perempuan dan laki-laki :

  1. Mudah dalam pengucapan dan penulisannya. Ini supaya nanti tidak salah panggil atau salah tulis nama.
  2. Pilihlah rangkaian nama yang serasi dan enak didengar, terutama jika nama yang dipilih lebih dari 1 suku kata.
  3. Carilah nama yang unik, namun tetap mengedepankan keserasian, keindahan, dan kemudahan, baik pada saat diucapkan maupun saat ditulis.
  4. Pastikan nama anak yang akan Anda pilih mempunyai nama panggilan yang mudah.
  5. Pilihlah nama yang mempunyai arti dan makna yang baik, karena nama adalah doa.
  6. Nama harus jelas menunjukkan jenis kelamin laki-laki atau perempuan.
  7. Sebagai alternatif, Anda bisa mengkombinasikan nama Anda dengan pasangan, orang tua, atau tokoh yang Anda kagumi.
  8. Sebagai pengingat, Anda bisa menyesuaikan nama bayi dengan waktu lahir bayi yang bertepatan dengan momen-momen baik.
  9. Anda bisa menggabungkan nama dari berbagai bahasa, asalkan tetap serasi dan enak didengar.
  10. Hindari memberikan nama yang terlalu panjang atau sebaliknya terlalu pendek.
  11. Pikirkan pula inisial nama anak. Tak dipungkiri beberapa orang mudah dikenali karena adanya inisial yang tepat dan mudah diingat.
  12. Jangan memberikan nama dengan bahasa yang berpotensi digunakan sebagai bahan ejekan.
  13. Cobalah ucapkan nama yang sudah Anda temukan dengan nada rendah dan tinggi untuk mengetahui bagus atau tidaknya.
  14. Sortir dan kumpulkan nama-nama yang Anda anggap baik, lalu diskusikan bersama suami/istri, orang tua, teman, dan sebagainya.
  15. Jika Anda belum menemukan nama bayi yang cocok, jangan segan untuk berburu nama di tempat/media lain hingga Anda merasa puas.
  16. Jika Anda sudah menemukan nama bayi, diamkan terlebih dahulu selama beberapa hari, minggu, bahkan bulan, lalu evaluasi lagi apakah sudah cocok atau belum. Bisa jadi, setelah Anda evaluasi lagi terdapat ketidaksesuaian, sehingga Anda masih punya waktu untuk mengoreksinya.
  17. Sebelum Anda memutuskan mengambil satu nama, pastikan Anda sudah berpikir berulang kali agar Anda tidak menyesal di kemudian hari, sebab nama ini akan disandang si kecil seumur hidup.

Semoga dengan adanya 17 tips memilih nama bayi perempuan dan laki-laki di atas, bisa membantu Anda dalam memberikan nama yang bagus untuk calon buah hati Anda tercinta.

Tags: #ASI Tidak Keluar #Bayi Kembar Siam #Ciri-Ciri Hamil Muda #Faktor Bayi Premature #Hipertensi saat Hamil #Hipertensi saat Kehamilan #Keperluan Ibu Persalinan #Penyebab Bayi Premature #Persalinan Bayi #Persiapan Setelah Keguguran #Perubahan Fisik Awal Kehamilan #Perut Buncit Setelah Hamil #Tahapan Persalinan #Usia Kehamilan 7 Bulan

Saat-Saat Persalinan Prematur
Saat-Saat Persalinan Prematur
Saat-saat persalinan bayi prematur tentu lebih mendebarkan
Resiko Melahirkan Caesar
Resiko Melahirkan Caesar
  Melahirkan Caesar merupakan alternatif bila cara
Resiko Melahirkan dalam Air
Resiko Melahirkan dalam Air
  Melahirkan dalam air atau yang sering
Persalinan Ibu Melahirkan di Rumah
Persalinan Ibu Melahirkan di Rumah
Persalinan ibu melahirkan biasanya dilakukan di fasilitas

Leave a reply "17 Tips Memberi Nama Bayi Perempuan dan Laki-laki"

Must read×

Top

Page optimized by WP Minify WordPress Plugin

NamAnakBayi.com tidak dapat menjamin keakuratan arti nama-nama bayi yang tercantum di situs ini. Maka dari itu, kami menyarankan kepada Anda untuk berkonsultasi/verifikasi terlebih dahulu kepada para ahli bahasa yang Anda percaya sebelum memberikan nama untuk buah hati Anda. Semua isi situs ini hanyalah sebagai media berbagi semata, bukan sebagai pengganti konsultasi dokter atau profesional kesehatan. Untuk Anda yang ingin tahu lebih jauh masalah kesehatan Anda atau anak bayi Anda, disarankan untuk berkonsultasi ke dokter atau profesional kesehatan langsung.