3 Cara Melahirkan Bayi / Anak

In Persalinan Bayi
Ingin Puaskan Suami / Istri? Klik Khusus Istri | Khusus Suami

Seiring majunya perkembangan alat kedokteran, cara melahirkan bayi / anak bisa dilakukan dengan beberapa cara, selain dengan cara melahirkan normal. Namun, tentunya beberapa cara yang lain tersebut hanya diperuntukkan jika persalinan secara normal tidak bisa dilakukan, sehingga perlu segera diambil tindakan untuk menyelamatkan bayi dan ibunya. Berikut adalah penjelasan 3 cara persalinan bayi tersebut.

1.       Cara Melahirkan Normal lewat Vagina

Proses persalinan normal dilakukan tanpa bantuan apapun, yang keluarnya melalui vagina atau jalan lahir. Keluarnya bayi didahului dengan bagian belakang kepala atau bokong dengan mengandalkan dorongan (ejanan) dari ibu bayi. Dari pembukaan 1 hingga pembukaan 10 membutuhkan waktu kurang lebih 24 jam. Meskipun saat saat melahirkan terasa sakit, namun perawatan setelah melahirkan dengan cara ini lebih cepat dan tentunya biaya persalinan lebih murah.

2.       Cara Melahirkan lewat Vagina dengan Alat

Proses persalinan bayi ini, keluarnya masih melalui vagina, akan tetapi dibantu dengan alat penarik (ekstraksi). Adapun alat yang digunakan bisa menggunakan vakum (berbentuk pompa penghisap yang diletakkan di kepala bayi untuk menariknya keluar) atau forsep (alat berbentuk dua bilah daun yang ditangkupkan di kepala bayi untuk menariknya keluar). Perawatan pasca melahirkan dan biaya melahirkan pada cara ini tak jauh berbeda dengan cara melahirkan normal lewat vagina (nomor 1).

3.       Cara Melahirkan Caesar (Operasi)

Cara persalinan yang terakhir yaitu dengan jalan operasi caesar, di mana bayi keluar melalui perut ibu yang sudah dibedah. Waktu yang dibutuhkan untuk melakukan operasi caesar ini umumnya kurang lebih sekitar 30 menit. Cara melahirkan bayi ini lebih cepat dari cara yang lain, tapi untuk melakukannya harus benar-benar berdasarkan indikasi medis dan alasan yang kuat, misalnya untuk keselamatan bayi/ibu. Selain itu tarif / biaya operasi caesar juga jauh lebih besar, disamping juga perawatan pasca caesar juga lebih lama, ketimbang 2 cara melahirkan bayi yang lain.

Belakangan ngetrend cara melahirkan dalam air, namun secara prinsip proses persalinan bayi ini masih tetap sama dengan cara melahirkan normal lewat vagina. Jadi, yang berbeda hanyalah tempat/medianya saja. Intinya, cara persalinan apapun yang Anda pilih, harus tetap disertai dengan alasan yang kuat.

Tags: #Bayi Kembar Siam #Bayi Kembar Siam #Hamil Kembar Siam #Hamil Kembar Siam #Hamil Kembar Siam #Kehamilan #Kehamilan #Kehamilan Trisemester 2 #Kehamilan Trisemester 2 #Page #Page #Page #Page #Persalinan Bayi #Persalinan Bayi

Saat-Saat Persalinan Prematur
Saat-Saat Persalinan Prematur
Saat-saat persalinan bayi prematur tentu lebih mendebarkan
Resiko Melahirkan Caesar
Resiko Melahirkan Caesar
  Melahirkan Caesar merupakan alternatif bila cara
Resiko Melahirkan dalam Air
Resiko Melahirkan dalam Air
  Melahirkan dalam air atau yang sering
Persalinan Ibu Melahirkan di Rumah
Persalinan Ibu Melahirkan di Rumah
Persalinan ibu melahirkan biasanya dilakukan di fasilitas

Leave a reply "3 Cara Melahirkan Bayi / Anak"

Must read×

Top

Page optimized by WP Minify WordPress Plugin

NamAnakBayi.com tidak dapat menjamin keakuratan arti nama-nama bayi yang tercantum di situs ini. Maka dari itu, kami menyarankan kepada Anda untuk berkonsultasi/verifikasi terlebih dahulu kepada para ahli bahasa yang Anda percaya sebelum memberikan nama untuk buah hati Anda. Semua isi situs ini hanyalah sebagai media berbagi semata, bukan sebagai pengganti konsultasi dokter atau profesional kesehatan. Untuk Anda yang ingin tahu lebih jauh masalah kesehatan Anda atau anak bayi Anda, disarankan untuk berkonsultasi ke dokter atau profesional kesehatan langsung.