5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Ibu Jika Ingin Hamil

In Kehamilan, Page
Ingin Puaskan Suami / Istri? Klik Khusus Istri | Khusus Suami
5 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Ibu Jika Ingin Hamil

By marykbaird @morguefile.com

Anda pasangan usia subur yang ingin segera mendapatkan keturunan? Selain melakukan berbagai hal untuk mendukung kehamilan, Anda juga harus menghindari lima hal berikut, jika Anda ingin hamil. Tujuannya untuk menstabilkan metabolisme dan sistem endokrin, serta mencegah hambatan yang berasal dari kuman.

Berhubungan Seks Setiap Hari

Berhubungan seks setiap hari akan menurunkan kualitas sperma. Padahal, untuk dapat menembus sel telur dibutuhkan sperma dalam kondisi yang “luar biasa”. Ciri-ciri sperma yang sehat adalah kental, utuh, dan tidak mudah mati. Jika sering dikeluarkan biasanya sperma menjadi lebih encer dan mudah mati. Apabila Anda ingin hamil, beri jarak hubungan seksual, misalnya satu minggu sekali.

Obesitas

Menurut beberapa ahli, obesitas dekat dengan infertilitas. Alasannya, penumpukan lemak di perut yang berlebih dapat menekan uterus sehingga posisinya terlalu ke belakang atau ke depan. Akibatnya, sperma terlalu sulit menemukan tuba fallopi (tempat sel telur yang siap dibuahi).

Apabila ingin hamil, sebaiknya Anda yang memiliki berat badan berlebih merencanakan diet sehat. Selain agar mudah mendapatkan keturunan, diet juga mempermudah proses kehamilan dan persalinan. Menurut pengalaman para tenaga kesehatan, perempuan yang gemuk lebih sulit melahirkan normal karena jalan lahirnya tertutup lemak.

Kurang Gizi

Terlalu kurus juga kurang baik untuk kesehatan wanita. Tubuh yang terlalu kurus menandakan ibu kurang gizi. Padahal, nutrisi diperlukan untuk bahan baku hormon. Apabila tubuh kekurangan hormon, maka infertilitas mungkin saja terjadi. Selain itu, Anda juga perlu menyiapkan cadangan makanan apabila sewaktu-waktu terjadi kehamilan. Jadi, perbaiki gizi Anda saat terbersit pikiran ingin hamil.

Bergulat dengan Unggas dan Kucing

Unggas dan kucing yang kotor bisa saja dihinggapi toksoplasmosis, yaitu kuman yang menyebabkan infertilitas. Kuman ini tidak menimbulkan gejala nyata pada wanita sehat, namun membuatnya sulit mendapatkan keturunan. Solusinya, periksakan diri Anda di laboratorium terdekat untuk mendeteksi keberadaan kuman ini. Apabila Anda mengidap toksoplasmosis dan ingin hamil, sebaiknya tunda dulu kehamilan dan ikuti prosedur pengobatan karena toksoplasmosis juga menyebabkan cacat janin.

Kecapekan

Jangan memaksakan diri terhadap suatu pekerjaan. Tubuh yang terlalu lelah tidak akan dapat memproduksi hormon reproduksi dengan baik. Coba saja ingat kembali ketika Anda terlalu lelah atau stres, maka tanggal menstruasi akan maju atau mundur dari tanggal seharusnya. Ini menandakan hormon Anda sedang berantakan. Apabila ingin hamil, jaga diri Anda agar jangan kecapean atau stres.

Semoga tips diatas dapat membantu pasangan yang belum juga mendapatkan keturunan setelah mencoba beberapa cara. Namun, Anda juga perlu berkonsultasi dengan dokter agar ditemukan penyebab pasti infertilitas. Tentunya, usaha tersebut harus diiringi dengan doa agar segera diberikan momongan.

Tags: #Bayi Kembar Siam #Larangan Ibu yang Ingin Hamil #Larangan untuk Ibu yang Ingin Hamil #Page #Persalinan Bayi

Anemia Pada Kehamilan, Mengapa Bisa Terjadi?
Anemia Pada Kehamilan, Mengapa Bisa Terjadi?
Seseorang disebut menderita anemia apabila kadar hemoglobin
Masalah Kehamilan Trimester 1, 2, 3
Masalah Kehamilan Trimester 1, 2, 3
Tiap trimester kehamilan selalu terjadi masalah yang
2 Program Kehamilan Anak Laki-Laki
2 Program Kehamilan Anak Laki-Laki
Apakah Anda ingin memiliki bayi laki-laki? Meskipun
Kewajiban Saat Merencanakan Kehamilan Pertama
Kewajiban Saat Merencanakan Kehamilan Pertama
Kehamilan pertama akan menjadi momen tak terlupakan

Leave a reply "5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Ibu Jika Ingin Hamil"

Must read×

Top

Page optimized by WP Minify WordPress Plugin

NamAnakBayi.com tidak dapat menjamin keakuratan arti nama-nama bayi yang tercantum di situs ini. Maka dari itu, kami menyarankan kepada Anda untuk berkonsultasi/verifikasi terlebih dahulu kepada para ahli bahasa yang Anda percaya sebelum memberikan nama untuk buah hati Anda. Semua isi situs ini hanyalah sebagai media berbagi semata, bukan sebagai pengganti konsultasi dokter atau profesional kesehatan. Untuk Anda yang ingin tahu lebih jauh masalah kesehatan Anda atau anak bayi Anda, disarankan untuk berkonsultasi ke dokter atau profesional kesehatan langsung.