5 Manfaat Berhubungan Saat Hamil

In Persalinan Bayi
Ingin Puaskan Suami / Istri? Klik Khusus Istri | Khusus Suami
5 Manfaat Berhubungan Saat Hamil

By Penywise @morguefile.com

Menginjak trimester kedua kehamilan gairah seksual seorang wanita biasanya muncul kembali. Penyebabnya adalah kestabilan kondisi perempuan dibarengi dengan ukuran perut yang belum begitu membesar. Bahkan wanita hamil lebih sering mendapati orgasme daripada sebelumnya. Inilah tiga alasan mengapa pasangan tetap berhubungan saat hamil.

Berhubungan saat hamil boleh saja, bahkan bermanfaat baik secara psikis maupun fisik jika dilakukan sesuai dengan aturan. Tentunya ibu perlu di skrining terlebih dahulu sebelum melakukan hubungan seksual. Jika dokter sudah memastikan kehamilan Anda baik-baik saja, silahkan untuk memulai berhubungan yang berkualitas.

1.  Memperlancar Persalinan

Sperma mengandung prostaglandin yang dapat merangsang kontraksi uterus dan  melunakkan leher rahim. Selain itu, orgasme yang terjadi pada perempuan juga dapat merangsang kontraksi rahim. Kedua alasan inilah yang digunakan sebagai alasan bahwa ibu yang mengalami postmatur atau usia kehamilan lebih dari 42 minggu disarankan untuk berhubungan saat hamil.

2.  Mengurangi Stres Kehamilan

Perempuan lebih mudah mendapatkan orgasmenya ketika seks saat hamil. Kondisi ini membuat pengeluaran endorfin yang merangsang kebahagiaan semakin banyak. Maka rasa bahagia setelahnya akan mengurangi beban Anda atau melupakan pertikaian dengan suami.

Rasa kasih sayang antara suami istri juga turut membuat suasana hati semakin membaik. Setelah berhubungan intim biasanya relasi antara keduanya semakin hangat. Saatnya untuk berbagi segala permasalahan yang Anda hadapi bersama suami. Pecahkan masalah-masalah yang mengganggu pikiran Anda dengan suami.

3.  Memperbaiki Kualitas Tidur

Biasanya kualitas tidur Anda akan lebih lelap daripada sebelumnya. Berhubungan saat hamil cukup menguras energi sehingga rasa kantuk menggelayuti. Saat tidur otot-otot Anda akan mengendur, sistem pencernaan berjalan lebih cepat untuk menguras usus dan lambung, serta hormon melatonin diproduksi untuk meningkatkan kecerdasan. Untuk mendapatkan semua manfaat tersebut  tentunya dibutuhkan kualitas tidur yang baik.

4.  Mengeluarkan Zat-zat Berbahaya Dalam Tubuh

Metabolisme ibu hamil meningkat yang berarti peningkatan zat sampah dalam tubuh. Hubungan seks dapat mengeluarkan zat sampah ini melalui peningkatan produksi keringat. Zat sampah tersebut bisa menjadi racun dalam tubuh jika tidak dikeluarkan. Jadi berhubungan saat hamil juga bermanfat untuk menjaga kesehatan.

5.  Menurunkan Berat Badan

Bagi ibu hamil yang memiliki berat badan berlebih dapat memanfaatkan hubungan intim sebagai bentuk lain dari olahraga. Kebutuhan energi dalam berhubungan tentunya meningkat sehingga lemak yang tersimpan di jaringan tubuh akan terbakar. Cara ini cukup efektif untuk menurunkan berat badan berlebih disamping tetap mengontrol konsumsi makanan.

Hubungan yang dimaksud di sini tentunya hubungan yang berkualitas. Untuk mendapatkan berbagai manfaat tersebut sebaiknya dilakukan foreplay sebelum memulai hubungan. Konsistensi dan kehati-hatian tetap diperlukan mengingat kondisi ibu hamil yang lebih lemah dari sebelumnya.

Tags: #Bayi Kembar Siam #Kehamilan Trisemester 2 #Page

Saat-Saat Persalinan Prematur
Saat-Saat Persalinan Prematur
Saat-saat persalinan bayi prematur tentu lebih mendebarkan
Resiko Melahirkan Caesar
Resiko Melahirkan Caesar
  Melahirkan Caesar merupakan alternatif bila cara
Resiko Melahirkan dalam Air
Resiko Melahirkan dalam Air
  Melahirkan dalam air atau yang sering
Persalinan Ibu Melahirkan di Rumah
Persalinan Ibu Melahirkan di Rumah
Persalinan ibu melahirkan biasanya dilakukan di fasilitas

Leave a reply "5 Manfaat Berhubungan Saat Hamil"

Must read×

Top

Page optimized by WP Minify WordPress Plugin

NamAnakBayi.com tidak dapat menjamin keakuratan arti nama-nama bayi yang tercantum di situs ini. Maka dari itu, kami menyarankan kepada Anda untuk berkonsultasi/verifikasi terlebih dahulu kepada para ahli bahasa yang Anda percaya sebelum memberikan nama untuk buah hati Anda. Semua isi situs ini hanyalah sebagai media berbagi semata, bukan sebagai pengganti konsultasi dokter atau profesional kesehatan. Untuk Anda yang ingin tahu lebih jauh masalah kesehatan Anda atau anak bayi Anda, disarankan untuk berkonsultasi ke dokter atau profesional kesehatan langsung.