6 Tips Memotret Bayi Lucu Kita

In Persalinan Bayi
Ingin Puaskan Suami / Istri? Klik Khusus Istri | Khusus Suami

6 Tips Memotret Bayi Lucu KitaNamAnakBayi.com kali akan memberikan 6 tips memotret bayi lucu kita, namun sebelum membahasnya mari kita sedikit bercerita tentang masa lalu terlebih dahulu. Ternyata banyak dari kita, yang lahir sebelum tahun 1980-an tidak mempunyai banyak foto saat bayi, bahkan ada yang tidak memilikinya sama sekali. Harap maklum, ketika itu teknologi belum maju seperti sekarang. Dulu belum ada yang namanya, kamera digital, handphone, tablet, komputer, dan gadget-gadget canggih lainnya dengan fasilitas kamera seperti yang sekarang menjamur.

Kini semuanya sudah berubah, hampir setiap orang memiliki gadget dengan fitur kamera. Nah, bagi Anda yang sekarang baru memiliki bayi, jangan sia-siakan kesempatan ini untuk selalu mengabadikan foto foto bayi lucu Anda setiap saat. Mungkin sekarang foto itu belum berarti untuk si bayinya sendiri, tapi percayalah jika anak Anda sudah besar nanti foto-foto itu akan memiliki nilai tersendiri. Bukan tidak mungkin, anak Anda jadi tahu seberapa besar pengorbanan Anda dulu, apalagi jika foto-fotonya diambil sejak ibu hamil hingga melahirkan bayi. Siapapun, pasti akan terkenang saat melihatnya! Toh, selain disimpan untuk koleksi, Anda juga bisa memanfaatkannya untuk lomba / kontes foto bayi yang sering diselenggarakan.

Yang menjadi masalah sekarang adalah selain secara teknik memotret bayi itu tidak mudah, juga kita sendiri terkadang sudah disibukkan dengan berbagai kesibukan saat mengurus bayi sehingga selalu tidak sempat untuk memotret. Untuk mengatasi masalah itu, ada beberapa cara atau tips memotret bayi yang bisa Anda terapkan sendiri di rumah. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

  1. Selalu letakkan kamera Anda dekat dengan bayi, seperti di meja atau wadah di baby box. Ini supaya Anda lebih mudah menjangkau kamera saat dibutuhkan.
  2. Ambillah foto semua aktivitas bayi Anda. Artinya, foto lucu tidak harus diambil saat bayi sedang tertawa atau tersenyum saja, tetapi juga saat merengek, menangis, tidur pulas, menguap, mandi, dan sebagainya.
  3. Ambillah gambar bayi dari berbagai angle untuk mendapatkan bentuk yang berbeda.
  4. Jika kamera yang Anda gunakan tidak berjenis DSLR, maka harus diperlukan kecepatan dalam mengambil foto. Sebab, kamera selain jenis DSLR, umumnya akan terjadi jeda sepersekian detik setelah tombol dipencet. Sehingga jika kurang cepat, posisi bayi akan berubah dan hasil gambarnya tidak akan sesuai atau bahkan buram.
  5. Jika diperlukan, pancing bayi Anda untuk menghadap ke kamera dengan mainan, suara, atau sentuhan.
  6. Berhati-hatilah jika ingin menggunakan flash, karena kilatannya bisa mengganggu mata bayi. Jika ingin menggunakan flash, usahakan cahaya di sekitarnya terang, sehingga mata bayi tidak terlalu terganggu saat flash menyala.

Selain, 6 tips memotret bayi lucu tersebut, saat mengambil gambar Anda juga perlu memperhatikan keselamatan bayi Anda. Jangan sampai, saat Anda asyik-asyiknya memotret bayi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada bayi Anda, misalnya terjatuh. Untuk itu, pastikan bayi Anda aman terlebih dahulu sebelum jeprat-jeprit. Selamat berfoto!

Tags: #Bayi Kembar Siam #Bayi Kembar Siam #Hamil Kembar Siam #Hamil Kembar Siam #Kehamilan #Kehamilan #Kehamilan #Kehamilan Trisemester 2 #Kehamilan Trisemester 2 #Mengetahui Kehamilan #Page #Page #Page #Persalinan Bayi #Persalinan Bayi #Persalinan Bayi

Saat-Saat Persalinan Prematur
Saat-Saat Persalinan Prematur
Saat-saat persalinan bayi prematur tentu lebih mendebarkan
Resiko Melahirkan Caesar
Resiko Melahirkan Caesar
  Melahirkan Caesar merupakan alternatif bila cara
Resiko Melahirkan dalam Air
Resiko Melahirkan dalam Air
  Melahirkan dalam air atau yang sering
Persalinan Ibu Melahirkan di Rumah
Persalinan Ibu Melahirkan di Rumah
Persalinan ibu melahirkan biasanya dilakukan di fasilitas
  1. Ciri Bayi Lahir Sehat dan Normal | Selamat pagi dunia...!!2 years ago

    […] dada bayi 30 – 38 […]

    Reply

Leave a reply "6 Tips Memotret Bayi Lucu Kita"

Must read×

Top

Page optimized by WP Minify WordPress Plugin

NamAnakBayi.com tidak dapat menjamin keakuratan arti nama-nama bayi yang tercantum di situs ini. Maka dari itu, kami menyarankan kepada Anda untuk berkonsultasi/verifikasi terlebih dahulu kepada para ahli bahasa yang Anda percaya sebelum memberikan nama untuk buah hati Anda. Semua isi situs ini hanyalah sebagai media berbagi semata, bukan sebagai pengganti konsultasi dokter atau profesional kesehatan. Untuk Anda yang ingin tahu lebih jauh masalah kesehatan Anda atau anak bayi Anda, disarankan untuk berkonsultasi ke dokter atau profesional kesehatan langsung.