8 Cara Membuat Bayi (Cara Cepat Hamil)

In Persalinan Bayi

Cara Cepat Hamil oleh dr. Rosdiana Ramli, SpOGDari sekian banyak pasangan suami istri yang sudah lama menikah, tak jarang dari mereka yang kesulitan mendapatkan keturunan anak. Berbagai cara sudah mereka tempuh, tapi belum juga ada tanda-tanda hamil. Lalu bagaimana sih, sebenarnya cara membuat bayi / anak yang benar itu? Atau bagaimana sih, agar cepat hamil itu? Nah, untuk mengetahui jawabannya, mari kita ulas tips / cara membuat bayi supaya cepat hamil berikut ini.

1.       Mulai Hidup Sehat

Banyak hal-hal yang menyebabkan seorang wanita susah hamil, di antara adalah soal gaya hidup yang kurang sehat, baik istri maupun suami. Mulai sekarang cobalah Anda mengonsumsi menu makanan yang sehat, berolah raga, serta tidak mengonsumsi obat-obatan, alkohol, dan rokok. Selain itu, Anda juga tidak boleh stress. Khusus untuk para suami, sebaiknya tidak menggunakan pakaian ketat (seperti jeans) atau mandi dengan air panas, karena akan mempengaruhi kualitas sperma.

Ingin Puaskan Suami / Istri? Klik Khusus Istri | Khusus Suami

2.       Rencanakan Waktu Berhubungan

Bagian yang terpenting agar cepat hamil adalah dengan merencanakan kapan waktunya Anda berhubungan seks. Waktu terbaik untuk pembuahan (konsepsi) adalah pada saat masa subur atau ovulasi dari seorang wanita. Perlu Anda ketahui bahwa telur yang matang hanya hidup selama 24 jam, sementara sperma hidup 48-72 jam. Untuk itu, berhubungan seks sebelum saat ovulasi sangat dianjurkan ketimbang sehari atau dua hari setelahnya.

Untuk mengetahui masa subur wanita dapat dilakukan dengan beberapa cara, seperti: menghitung masa subur dengan kalender, suhu tubuh basal, elastisitas lendir serviks, dan alat penguji masa subur (alat ini bisa didapat di Apotek dengan nama Fertility).

3.       Posisi Berhubungan

Posisi saat berhubungan seks juga sangat menentukan terjadinya kehamilan. Adapun posisi seks yang sangat dianjurkan biar cepat hamil adalah pria di atas (man on top). Ini dilakukan agar bisa mendapatkan penetrasi yang cukup dalam, sehingga rahim dapat menyimpan sperma dengan baik.

4.       Diam Sejenak Setelah Berhubungan

Sesaat setelah terjadinya ejakulasi (keluarnya sperma), disarankan untuk diam sejenak. Anda boleh mengganjal pinggul Anda dengan bantal, sambil kedua kaki Anda menyandar pada dinding agar nyaman. Sebenarnya, mengganjal pinggul ini juga dianjurkan oleh beberapa ahli pada saat berhubungan badan, agar penetrasi yang dilakukan bisa maksimal.

5.       Konsumsi Vitamin / Suplemen

Ada beberapa vitamin / suplemen yang bisa membantu Anda cepat hamil, yakni: vitamin C, vitamin E, dan asam folat. Vitamin C berguna untuk meningkatkan kualitas sperma. Vitamin E dapat meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Sementara wanita yang mengonsumsi asam folat akan mempunyai kesempatan hamil yang lebih baik ketimbang wanita yang tidak mengonsumsinya.

6.       Istirahat yang Cukup

Terbukti di beberapa kasus, banyak ibu hamil muda yang keguguran karena kondisi fisik yang tidak fit. Begitu juga saat mengikuti program hamil. Agar berhasil dalam program cepat hamil ini, maka Anda harus mengistirahatkan tubuh dan pikiran Anda dengan baik.

7.       Jaga Berat Badan

Tak jarang kita temui, orang yang bermasalah dengan berat badannya, biasanya akan bermasalah pula dengan kehamilannya. Untuk itu, bagi Anda yang saat ini sedang bermasalah dengan berat badan Anda, sebaiknya Anda perbaiki dengan pola makanan yang Anda konsumsi dan tentu saja dengan berolah raga. Hal ini tidak hanya berlaku pada wanita gemuk saja, melainkan juga wanita berbadan kurus.

8.       Periksakan Kesehatan Anda

Jika Anda sudah melakukan berbagai cara membuat bayi / anak tetapi belum juga ada hasilnya, sudah sepatutnya Anda memeriksakan kesehatan secara bersama-sama, baik pria maupun wanita. Adanya penyakit atau masalah pada organ reproduksi, bisa menjadi salah satu faktor penyebab wanita sulit hamil. Untuk itu Anda harus berkonsultasi dan melakukan pengecekan kesehatan, agar nantinya bisa diketahui secara pasti apa sumber penyebabnya.

Saat-Saat Persalinan Prematur
Saat-Saat Persalinan Prematur
Saat-saat persalinan bayi prematur tentu lebih mendebarkan
Resiko Melahirkan Caesar
Resiko Melahirkan Caesar
  Melahirkan Caesar merupakan alternatif bila cara
Resiko Melahirkan dalam Air
Resiko Melahirkan dalam Air
  Melahirkan dalam air atau yang sering
Persalinan Ibu Melahirkan di Rumah
Persalinan Ibu Melahirkan di Rumah
Persalinan ibu melahirkan biasanya dilakukan di fasilitas

Leave a reply "8 Cara Membuat Bayi (Cara Cepat Hamil)"

Must read×

Top

Page optimized by WP Minify WordPress Plugin

NamAnakBayi.com tidak dapat menjamin keakuratan arti nama-nama bayi yang tercantum di situs ini. Maka dari itu, kami menyarankan kepada Anda untuk berkonsultasi/verifikasi terlebih dahulu kepada para ahli bahasa yang Anda percaya sebelum memberikan nama untuk buah hati Anda. Semua isi situs ini hanyalah sebagai media berbagi semata, bukan sebagai pengganti konsultasi dokter atau profesional kesehatan. Untuk Anda yang ingin tahu lebih jauh masalah kesehatan Anda atau anak bayi Anda, disarankan untuk berkonsultasi ke dokter atau profesional kesehatan langsung.