BAYI SERING BERKERINGAT & CARA MENCEGAH BIANG KERINGAT PADA BAYI | NAMA BAYI PEREMPUAN & LAKI-LAKI

Bayi Berkeringat Banyak di Kepala, Tangan dan Kaki Normalkah?

Ingin Manjakan Suami / Istri? Klik Khusus Istri | Khusus Suami

Kenapa bayi berkeringat banyak ? Pertanyaan ini cukup sering ditanyakan oleh para orang tua ketika mendapati bayinya selalu berkeringat di bagian kepala, tangan, atau kaki saat tidur atau menyusu. Keringat yang keluar di kepala misalnya, biasanya berbentuk butiran-butiran besar, hingga tak jarang membasahi bantal meskipun bayi baru tertidur sekitar 15 menit. Bahkan meski cuaca tidak panas atau di kamar sudah terpasang penyejuk udara (AC) sekali pun, keringat bayi masih tetap keluar banyak. Normalkah ini?

Sebenarnya, bayi sering berkeringat adalah hal yang normal dan umum terjadi pada setiap bayi usia 0 – 12 bulan, sehingga Anda tidak perlu khawatir. Hal ini disebabkan oleh adanya pengeluaran sisa-sisa metabolisme tubuh bayi yang sangat bermanfaat untuk si kecil. Sisa-sisa metabolisme yang dikeluarkan ini bisa berupa garam maupun racun di dalam tubuh. Dengan keluarnya keringat ini pula suhu permukaan kulit bayi bisa tetap terjaga. Seiring, bertambahnya usia bayi, keringat berlebih ini akan hilang dengan sendirinya.

Berikut adalah hal-hal yang perlu diperhatikan ketika bayi berkeringat banyak untuk mencegah gangguan kulit pada bayi:

  • Sering-seringlah Anda mengelap keringatnya agar tidak menjadi biang keringat pada bayi yang bisa menyebabkan iritasi pada kulit.
  • Periksa terus bantal bayi Anda agar tetap kering. Jika bantal bayi basah, segera jemur bantal tersebut agar tidak meninggalkan bau yang berlebih dan gantilah sarung bantalnya secara berkala.
  • Jika bayi Anda masih mengenakan penutup kepala/topi, sebaiknya jangan dikenakan terus menerus. Cobalah buka penutup kepala atau topinya setiap beberapa jam sekali untuk menjaga sirkulasi udara.
  • Pastikan ruangan bayi mendapatkan sirkulasi udara yang baik agar suhunya tidak terlalu panas.
Did you like this? Share it:

Article by Catur HP

Seorang Ayah dari anak laki-laki lucu yang bernama "Kenan Rahes Purnomo". Sejak istrinya hamil, ia tak pernah absen menemaninya untuk periksa ke dokter kandungan. Begitu pun, saat istrinya melahirkan anak laki-laki pertamanya pada 2011 yang lalu. Sembari mengamati pertumbuhan anak pertamanya, ia berbagi di situs ini, tentang apa yang ia ketahui selama istrinya hamil, melahirkan, hingga merawat anak.
Catur HP tagged this post with: , , , , , , , , , , , , Read 140 articles by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Cari Cepat Artikel via Google

Social Media & Video

Gabung di Facebook Video di YouTube Follow di Twitter
Kebun Emas 300 x 250
Belajar Bahasa Inggris Cepat

Categories