CARA MEMBERSIHKAN MULUT BAYI CEGAH JAMUR PADA MULUT BAYI | NAMA BAYI PEREMPUAN & LAKI-LAKI

Cara Membersihkan Mulut Bayi dari Sisa / Bekas Susu Penyebab Jamur

Ingin Manjakan Suami / Istri? Klik Khusus Istri | Khusus Suami

Cara Membersihkan Mulut Bayi Dari Sisa  Bekas SusuPernahkah Anda melihat mulut bayi ada putih-putih seperti bekas susu yang menempel tebal dan sulit dibersihkan pada bayi Anda? Bekas atau bercak putih susu ini biasanya menempel merata di bagian mulut, seperti bibir, pipi bagian dalam dekat gusi, langit-langit, dan lidah. Jika Anda menemukan mulut bayi Anda terdapat gumpalan putih-putih seperti sisa-sisa susu seperti ini, sebaiknya Anda waspada, karena siapa tahu bayi Anda terkena jamur mulut candida albicans.

Namun, untuk Anda yang menyusui dini dengan ASI, Anda tak perlu khawatir yang berlebih, karena umumnya bercak-bercak putih yang ditimbulkan oleh ASI tersebut tidak akan menyebabkan masalah kesehatan yang berarti pada bayi. Sebaliknya, yang perlu Anda khawatirkan adalah ketika bayi Anda minum susu formula, lalu muncul bekas/bercak putih pada mulutnya.

Pasalnya, sisa-sisa susu formula ini, apabila dibiarkan berlama-lama akan semakin menebal sehingga bisa memicu tumbuhnya jamur. Jika jamur ini terus berkembang, maka mau tidak mau harus segera diobati dengan menggunakan obat anti jamur yang diteteskan pada mulut bayi. Bagi Anda yang tidak ingin anak Anda terkena penyakit jamur mulut, sebenarnya bisa dicegah atau diatasi dengan cara memberikan ASI. Karena seperti yang kita tahu ASI mengandung banyak zat antibodi terhadap beragam penyakit, termasuk penyakit yang disebabkan oleh jamur.

Tapi biar bagaimana pun, entah bayi Anda diberi ASI eksklusif atau minum susu formula, yang jelas mulut bayi Anda harus selalu dibersihkan. Selain untuk menjaga kebersihan mulutnya, cara ini juga bisa mengurangi bau mulut pada bayi meskipun hanya mengonsumsi susu.

Adapun cara membersihkan mulut bayi dari sisa / bekas susu adalah dengan menggunakan kain kasa yang bisa diperoleh di Apotik. Langkah-langkah menghilangkan bekas susu adalah sebagai berikut:

  1. Basahi kain kasa dengan air matang hangat.
  2. Balutkan kain kasa tersebut di jari Anda, lalu mulailah membersihkan mulut bayi secara halus dan berhati-hati.
  3. Setelah selesai, Anda bisa memberikan air putih secukupnya sebagai pembilas bekas susu yang masih tersisa.

Semoga, dengan rutin membersihkan mulut bayi dari sisa-sisa susu seperti di atas, mulut bayi Anda bisa terbebas dari jamur dan penyakit mulut lainnya, seperti bibir pecah-pecah / kering atau sariawan.

Did you like this? Share it:

Article by Catur HP

Seorang Ayah dari anak laki-laki lucu yang bernama "Kenan Rahes Purnomo". Sejak istrinya hamil, ia tak pernah absen menemaninya untuk periksa ke dokter kandungan. Begitu pun, saat istrinya melahirkan anak laki-laki pertamanya pada 2011 yang lalu. Sembari mengamati pertumbuhan anak pertamanya, ia berbagi di situs ini, tentang apa yang ia ketahui selama istrinya hamil, melahirkan, hingga merawat anak.
Catur HP tagged this post with: , , , , , , , , , , , , Read 140 articles by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Cari Cepat Artikel via Google

Social Media & Video

Gabung di Facebook Video di YouTube Follow di Twitter
Kebun Emas 300 x 250
Belajar Bahasa Inggris Cepat

Categories