KALKULATOR MASA SUBUR : CARA MENGHITUNG MASA SUBUR (OVULASI) | NAMA BAYI PEREMPUAN & LAKI-LAKI

Cara Menghitung Masa Subur dengan Kalkulator Masa Subur (Ovulasi)

Ingin Manjakan Suami / Istri? Klik Khusus Istri | Khusus Suami

Bagi Anda yang ingin cepat hamil atau sedang mengikuti program hamil, menghitung masa subur adalah salah satu poin penting yang tidak boleh dilupakan. Dengan mengetahui masa subur ini, Anda bisa merencanakan kapan sebaiknya Anda melakukan hubungan seks. Hal ini dilakukan, karena waktu terbaik terjadinya pembuahan (konsepsi) adalah pada saat masa subur atau ovulasi, di mana pada masa ini sel-sel telur di dalam indung telur (ovarium) sudah matang dan siap dibuahi.

Ada beberapa cara untuk mengetahui masa subur, salah satunya yakni dengan menghitung siklus haid. Nah, jika Anda tidak mau repot menghitung siklus haid, Anda bisa menggunakan kalkulator masa subur berikut ini. Dengan kalkulator ini Anda bisa mengetahui masa subur Anda dengan cepat dan mudah, yang hasilnya bisa Anda lihat dalam bentuk “Kalender Masa Subur / Kalender Ovulasi”.

Cara menghitung masa subur dengan kalkulator ovulasi :

  1. Tentukan hari pertama siklus menstruasi terakhir Anda pada opsi First day of your last menstrual cycle.
  2. Tentukan interval siklus menstruasi Anda pada opsi Normal length of your menstrual cycle
  3. Tekan Calculate
  4. First day of your last menstrual cycle
    Normal length of your menstrual cycle
    Calculate

    Did you like this? Share it:

Article by Catur HP

Seorang Ayah dari anak laki-laki lucu yang bernama "Kenan Rahes Purnomo". Sejak istrinya hamil, ia tak pernah absen menemaninya untuk periksa ke dokter kandungan. Begitu pun, saat istrinya melahirkan anak laki-laki pertamanya pada 2011 yang lalu. Sembari mengamati pertumbuhan anak pertamanya, ia berbagi di situs ini, tentang apa yang ia ketahui selama istrinya hamil, melahirkan, hingga merawat anak.
Catur HP tagged this post with: , , , , , , , , , , , Read 140 articles by

One Comments

  1. lenny siregar says:

    thx, untuk kalender ovulasinya, anak pertama saya sudah umur 3 thn sampai skrg belum punya adik. kalender ini sangat membantu saya, untuk merencanakan kehamilan kedua. oh ya saya mau tanya apakah 2 hari campur pada waktu subur sudah bisa hamil

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

    Cari Cepat Artikel via Google

    Social Media & Video

    Gabung di Facebook Video di YouTube Follow di Twitter
    Kebun Emas 300 x 250
    Belajar Bahasa Inggris Cepat

    Categories