Ciri-ciri Orang Melahirkan Bayi

In Persalinan Bayi
Ciri-Ciri Orang Melahirkan Bayi

By bjearwicke @sxc.hu

Pengetahuan ibu hamil perlu selalu di upgrade baik mengenai kehamilan, persalinan dan nifas. Pengetahuan tersebut sangat diperlukan untuk memutuskan atau mengambil tindakan atas kondisi ibu. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan belajar mengenai ciri-ciri orang melahirkan yang berbahaya. Ingat! Tidak semua persalinan berjalan normal. Oleh karena itu, kita perlu waspada akan tanda bahaya persalinan.

Terdapat Cairan yang Merembes Lewat Jalan Lahir

Cairan yang keluar sebelum pembukaan lengkap merupakan tanda adanya ketuban pecah dini. Cairan tersebut berfungsi mencegah gesekan janin, sebagai minuman janin, dan menjaga temperatur. Apabila cairan tersebut merembes sebelum waktunya dikhawatirkan orang melahirkan akan kehabisan cairan. Keadaan ini sangat berbahaya karena janin tidak mampu hidup di dalam rahim tanpa cairan ketuban. efek lain yang tidak kalah menyeramkan adalah peningkatan resiko infeksi akibat selaput ketuban yang terkoyak. Padahal, selaput ini merupakan barier agar kuman tidak menginfeksi janin.

Ingin Puaskan Suami / Istri? Klik Khusus Istri | Khusus Suami

Keluar Darah Segar

Keluarnya darah segar menandakan ada kelainan letak plasenta pada orang melahirkan. Plasenta seharusnya terletak di bagian atas rahim. Pada kelainan ini, plasenta berada di bawah menutupi jalan lahir sehingga pembuluh darah terputus pada saat pembukaan. Akibatnya ibu mengeluarkan darah segar dari jalan lahir. Apabila tidak segera ditangani, ibu akan mengalami anemia dan gawat janin. Penyulit ini disebut dengan istilah plasenta previa.

Pusing, Nyeri Ulu Hati dan Sesak Nafas

Ketiga gejala diatas merupakan tanda bahaya bagi orang melahirkan. Gejala tersebut bisa jadi adalah kelainan jantung. Ibu perlu segera dirujuk ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan karena penyakit ini paling berbahaya diantara penyakit yang lain.

Keluar Darah Kental Terus-menerus

Darah kental yang keluar dari jalan lahir secara terus menerus merupakan gejala solusio plasenta. Penyakit orang melahirkan ini disebabkan lepasnya plasenta sebelum bayi dilahirkan. Bagi janin, plasenta merupakan distributor satu-satunya yang menjadi tempat keluar masuknya oksigen dan makanan. Apabila plasenta terlepas, maka nyawa janin terancam.

Anda harus dapat membedakan darah yang keluar pada persalinan normal dan penurunan kepala dengan darah gejala solusio plasenta. Darah pada persalinan normal hanya sedikit dan berwarna merah. Sedangkan darah pada solusio plasenta berwarna kecoklatan atau merah tua karena telah lama tertimbun di dalam rahim. Pada solusio plasenta darah keluar terus-menerus dengan jumlah yang lebih banyak.

Tags: #Ciri Ciri Ibu Melahirkan Bayi #Ciri Ciri Melahirkan Bayi #Ciri Ciri Persalinan

Saat-Saat Persalinan Prematur
Saat-Saat Persalinan Prematur
Saat-saat persalinan bayi prematur tentu lebih mendebarkan
Resiko Melahirkan Caesar
Resiko Melahirkan Caesar
  Melahirkan Caesar merupakan alternatif bila cara
Resiko Melahirkan dalam Air
Resiko Melahirkan dalam Air
  Melahirkan dalam air atau yang sering
Persalinan Ibu Melahirkan di Rumah
Persalinan Ibu Melahirkan di Rumah
Persalinan ibu melahirkan biasanya dilakukan di fasilitas

Leave a reply "Ciri-ciri Orang Melahirkan Bayi"

Must read×

Top

Page optimized by WP Minify WordPress Plugin

NamAnakBayi.com tidak dapat menjamin keakuratan arti nama-nama bayi yang tercantum di situs ini. Maka dari itu, kami menyarankan kepada Anda untuk berkonsultasi/verifikasi terlebih dahulu kepada para ahli bahasa yang Anda percaya sebelum memberikan nama untuk buah hati Anda. Semua isi situs ini hanyalah sebagai media berbagi semata, bukan sebagai pengganti konsultasi dokter atau profesional kesehatan. Untuk Anda yang ingin tahu lebih jauh masalah kesehatan Anda atau anak bayi Anda, disarankan untuk berkonsultasi ke dokter atau profesional kesehatan langsung.