FLEK HAMIL, APAKAH TANDA KEHAMILAN ATAU TANDA KEGUGURAN ? | NAMA BAYI PEREMPUAN & LAKI-LAKI

Flek Saat Hamil, Apakah Tanda-Tanda Kehamilan atau Tanda Keguguran ?

Ingin Manjakan Suami / Istri? Klik Khusus Istri | Khusus Suami

Keluar flek saat hamil seringkali dikhawatirkan oleh para wanita hamil, terutama wanita yang baru pertama kali hamil. Pertanyaan pun muncul, apakah flek hamil tersebut merupakan tanda-tanda kehamilan atau tanda-tanda keguguran mengingat keduanya sama-sama mengeluarkan darah?

Dari kedua pertanyaan tersebut, yang paling tidak diinginkan oleh wanita yang ingin cepat hamil tentu saja jika flek tersebut merupakan tanda-tanda keguguran. Tapi sebaiknya Anda tidak perlu cemas terlebih dahulu, karena umumnya keguguran itu terjadi bukan karena keluar flek waktu hamil, tetapi perdarahan.

Cara Cepat HamilYa, Anda harus mengetahui betul perbedaan antara flek dengan perdarahan. Flek dalam kehamilan adalah keluarnya bercak darah dari vagina yang berwarna merah muda atau merah kecoklatan dengan jumlah sedikit. Sementara, perdarahan saat kehamilan adalah keluarnya darah dalam jumlah banyak dari dalam vagina yang umumnya akan terlihat sangat jelas di celana dalam. Nah, sekarang Anda sudah mengerti kan, bedanya perdarahan dengan flek pada kehamilan ?

Jika sudah mengerti, saatnya Anda mengambil tindakan. Jika perdarahan yang terjadi, maka yang seharusnya Anda lakukan adalah segera mendatangi dokter kandungan terdekat untuk mendapatkan tindakan lebih lanjut. Sementara jika yang Anda alami hanya berupa flek / bercak-bercak darah setelah telat menstruasi, Anda tidak perlu terlalu khawatir, sebab kemungkinan Anda sedang hamil muda. Flek ketika kehamilan merupakan salah satu ciri-ciri orang hamil.

Munculnya flek kehamilan ini biasanya terjadi sekitar 2 minggu setelah berhubungan intim. Ini terjadi lantaran sel telur yang dibuahi oleh sperma pelan-pelan memasuki rahim dan menempel di dinding rahim. Timbulnya flek ini seringkali disalahartikan sebagai haid, mengingat rentang waktu antara haid/menstruasi dengan proses pembuahan ini hanya selang hitungan hari saja.

Perlu dicatat, bahwa flek yang normal pada sebagian wanita ini hanya terjadi pada trisemester pertama dan pastikan tidak ada gejala lain atau komplikasi yang muncul. Jika terjadi gejala-gejala lain atau komplikasi yang ditimbulkan pada ibu hamil, segera hubungi dokter untuk mengetahui penyebabnya.

Nah, sekarang Anda sudah paham kan apa yang dinamakan dengan flek saat hamil, itu?

Did you like this? Share it:

Article by Catur HP

Seorang Ayah dari anak laki-laki lucu yang bernama "Kenan Rahes Purnomo". Sejak istrinya hamil, ia tak pernah absen menemaninya untuk periksa ke dokter kandungan. Begitu pun, saat istrinya melahirkan anak laki-laki pertamanya pada 2011 yang lalu. Sembari mengamati pertumbuhan anak pertamanya, ia berbagi di situs ini, tentang apa yang ia ketahui selama istrinya hamil, melahirkan, hingga merawat anak.

142 Comments

  1. Anda lelah? Capek? ingin di pijat di rumah? Segera hubungi kami. Kami jasa Pijat Panggilan untuk daerah Bandung, Cimahi dan sekitarnya. Informasi lebih lengkap klik: http://pijatpanggilanbandung.com/

1 12 13 14

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

    Cari Cepat Artikel via Google

    Social Media & Video

    Gabung di Facebook Video di YouTube Follow di Twitter
    Kebun Emas 300 x 250
    Belajar Bahasa Inggris Cepat

    Categories