Flek Saat Hamil, Apakah Tanda-Tanda Kehamilan atau Tanda Keguguran ?

Diskon Besar besaran Lazada 7TH Birthday, Dapatkan Vouchernya di Sini : B-DAY

Keluar flek saat hamil seringkali dikhawatirkan oleh para wanita hamil, terutama wanita yang baru pertama kali hamil. Pertanyaan pun muncul, apakah flek hamil tersebut merupakan tanda-tanda kehamilan atau tanda-tanda keguguran mengingat keduanya sama-sama mengeluarkan darah?

Dari kedua pertanyaan tersebut, yang paling tidak diinginkan oleh wanita yang ingin cepat hamil tentu saja jika flek tersebut merupakan tanda-tanda keguguran. Tapi sebaiknya Anda tidak perlu cemas terlebih dahulu, karena umumnya keguguran itu terjadi bukan karena keluar flek waktu hamil, tetapi perdarahan.

Cara Cepat HamilYa, Anda harus mengetahui betul perbedaan antara flek dengan perdarahan. Flek dalam kehamilan adalah keluarnya bercak darah dari vagina yang berwarna merah muda atau merah kecoklatan dengan jumlah sedikit. Sementara, perdarahan saat kehamilan adalah keluarnya darah dalam jumlah banyak dari dalam vagina yang umumnya akan terlihat sangat jelas di celana dalam. Nah, sekarang Anda sudah mengerti kan, bedanya perdarahan dengan flek pada kehamilan ?

Jika sudah mengerti, saatnya Anda mengambil tindakan. Jika perdarahan yang terjadi, maka yang seharusnya Anda lakukan adalah segera mendatangi dokter kandungan terdekat untuk mendapatkan tindakan lebih lanjut. Sementara jika yang Anda alami hanya berupa flek / bercak-bercak darah setelah telat menstruasi, Anda tidak perlu terlalu khawatir, sebab kemungkinan Anda sedang hamil muda. Flek ketika kehamilan merupakan salah satu ciri-ciri orang hamil.

Munculnya flek kehamilan ini biasanya terjadi sekitar 2 minggu setelah berhubungan intim. Ini terjadi lantaran sel telur yang dibuahi oleh sperma pelan-pelan memasuki rahim dan menempel di dinding rahim. Timbulnya flek ini seringkali disalahartikan sebagai haid, mengingat rentang waktu antara haid/menstruasi dengan proses pembuahan ini hanya selang hitungan hari saja.

Perlu dicatat, bahwa flek yang normal pada sebagian wanita ini hanya terjadi pada trisemester pertama dan pastikan tidak ada gejala lain atau komplikasi yang muncul. Jika terjadi gejala-gejala lain atau komplikasi yang ditimbulkan pada ibu hamil, segera hubungi dokter untuk mengetahui penyebabnya.

Nah, sekarang Anda sudah paham kan apa yang dinamakan dengan flek saat hamil, itu?

Saat-Saat Persalinan Prematur
Saat-Saat Persalinan Prematur
Diskon Besar besaran Lazada 7TH Birthday, Dapatkan
Resiko Melahirkan Caesar
Resiko Melahirkan Caesar
Diskon Besar besaran Lazada 7TH Birthday, Dapatkan
Resiko Melahirkan dalam Air
Resiko Melahirkan dalam Air
Diskon Besar besaran Lazada 7TH Birthday, Dapatkan
Persalinan Ibu Melahirkan di Rumah
Persalinan Ibu Melahirkan di Rumah
Diskon Besar besaran Lazada 7TH Birthday, Dapatkan
  1. author

    Rima7 years ago

    lamanya menstruasi kan sekitar kurang lebih 1minggu.
    kalau lamanya bercak darah tanda kehamilan berapa lama???

    Reply
    • author

      Meilis Kusuma Hidayat7 years ago

      Mlm, mw tanya dong.. Saya terakhir haid tgl 15 april kmrn tp skrg klwr bercak darah itu knp ya? Mohon infonya

      Reply
      • author
        Author

        Catur HP7 years ago

        Bagaimana riwayat seks Anda? Jika sebelumnya Anda melakukan hubungan seks, mungkin saja itu tanda-tanda kehamilan. Namun untuk memastikannya, silahkan menggunakan test pack.

        Reply
  2. author

    siska7 years ago

    apakah flek itu bisa muncul 2 hari setelah berhubungan???

    Reply
    • author
      Author

      Catur HP7 years ago

      Kalo menurut teori flek itu munculnya sekitar 2 minggu setelah berhubungan, jadi kalo masih 2 hari sepertinya tidak mungkin.

      Reply
      • author
        Author

        Catur HP6 years ago

        Kalo seminggu berturut2, sebaiknya segera periksakan ke dokter

        Reply
  3. author

    iwan7 years ago

    Pak mau tanya, istri saya telat dtg bln 10hr, pd hari ke 11 dia mengalami pendarahan tp bkn haid, ada semacam segumpal darah (hari ke 2), dan darah yg keluar beda warnanya dgn darah haid, dan itu cm keluar slama 3hari saja. Hari ke 4 sdh tdk keluar drah lg. Apakah istri saya hamil apa mengalami keguguran ya? Soalnya waktu testpack sblum pendarahan dan sesudah pendarahan hasilnya negatif.

    Reply
    • author
      Author

      Catur HP7 years ago

      Kejadian yang istri Anda alami seperti kejadian flek hamil, akan tetapi kok bentuknya bukan bercak ya, tetapi gumpalan darah. Flek darah itu hanya berupa bercak darah saja bukan berupa gumpalan. Untuk lebih jelasnya, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter langsung.

      Reply
    • author

      etty7 years ago

      saya juga mengalami hal tersebut, 2 minggu sebelum haid saya test pack 3 kali tiap hari hasilnya muncul 2 garis tapi tidak sejelas garis pertama, apakah itu positif tetapi dalam perjalanan seminggu setelah test pack keluar darah seperti mens.. warna merah muda .. perut terasa nyeri .. tetapi belum tanggal harinya haid .. tolong berikan penjelasan dok ????
      terima kasih

      Reply
      • author
        Author

        Catur HP7 years ago

        Kalau sudah dilakukan test pack dan muncul 2 garis tapi yang keduanya samar, kemungkinan Anda hamil bun. Untuk lebih pastinya, Anda bisa melakukan USG.

        Reply
  4. author
    Author

    Catur HP7 years ago

    Yang jelas flek saat hamil itu hanya berupa bercak saja…

    Reply
  5. author
    Author

    Catur HP7 years ago

    bisa saja… ada pula yang ada rentangnya

    Reply
  6. author

    rara7 years ago

    saya berhubungan sex tanggal 20 maret kemarin, kemudian berhubungan lagi tanggal 30, dan tanggal 31 malam saya mengeluarkan darah segar, tetapi hanya sedikit, berbau seperti haid, dan paginya juga netes 1 tetes saja,
    yang ingin saya tanyakan, apakah saya hamil?

    Reply
    • author
      Author

      Catur HP7 years ago

      Jika dilihat dari cerita Anda, bisa jadi Anda hamil muda. Akan tetapi sebaiknya Anda melakukan test pack untuk mengetahui apakah Anda hamil atau tidak….

      Reply
      • author

        rara7 years ago

        yang saya bingungkan, kenapa saya bisa mengalami hal tersebut sedangkan sperma di keluarkan di luar?

        Reply
        • author
          Author

          Catur HP7 years ago

          Apakah Anda yakin tak ada sperma sedikit pun yang masuk ke dalam? Sebab setetes sperma yang masuk saja bisa menyebabkan hamil. Jadi gak harus seluruh sperma yang masuk.

          Reply
1 2 3 14

Leave a reply "Flek Saat Hamil, Apakah Tanda-Tanda Kehamilan atau Tanda Keguguran ?"

Must read×

Top

Page optimized by WP Minify WordPress Plugin

NamAnakBayi.com tidak dapat menjamin keakuratan arti nama-nama bayi yang tercantum di situs ini. Maka dari itu, kami menyarankan kepada Anda untuk berkonsultasi/verifikasi terlebih dahulu kepada para ahli bahasa yang Anda percaya sebelum memberikan nama untuk buah hati Anda. Semua isi situs ini hanyalah sebagai media berbagi semata, bukan sebagai pengganti konsultasi dokter atau profesional kesehatan. Untuk Anda yang ingin tahu lebih jauh masalah kesehatan Anda atau anak bayi Anda, disarankan untuk berkonsultasi ke dokter atau profesional kesehatan langsung.