Flek Saat Hamil, Apakah Tanda-Tanda Kehamilan atau Tanda Keguguran ?

Diskon Besar besaran Lazada 7TH Birthday, Dapatkan Vouchernya di Sini : B-DAY

Keluar flek saat hamil seringkali dikhawatirkan oleh para wanita hamil, terutama wanita yang baru pertama kali hamil. Pertanyaan pun muncul, apakah flek hamil tersebut merupakan tanda-tanda kehamilan atau tanda-tanda keguguran mengingat keduanya sama-sama mengeluarkan darah?

Dari kedua pertanyaan tersebut, yang paling tidak diinginkan oleh wanita yang ingin cepat hamil tentu saja jika flek tersebut merupakan tanda-tanda keguguran. Tapi sebaiknya Anda tidak perlu cemas terlebih dahulu, karena umumnya keguguran itu terjadi bukan karena keluar flek waktu hamil, tetapi perdarahan.

Cara Cepat HamilYa, Anda harus mengetahui betul perbedaan antara flek dengan perdarahan. Flek dalam kehamilan adalah keluarnya bercak darah dari vagina yang berwarna merah muda atau merah kecoklatan dengan jumlah sedikit. Sementara, perdarahan saat kehamilan adalah keluarnya darah dalam jumlah banyak dari dalam vagina yang umumnya akan terlihat sangat jelas di celana dalam. Nah, sekarang Anda sudah mengerti kan, bedanya perdarahan dengan flek pada kehamilan ?

Jika sudah mengerti, saatnya Anda mengambil tindakan. Jika perdarahan yang terjadi, maka yang seharusnya Anda lakukan adalah segera mendatangi dokter kandungan terdekat untuk mendapatkan tindakan lebih lanjut. Sementara jika yang Anda alami hanya berupa flek / bercak-bercak darah setelah telat menstruasi, Anda tidak perlu terlalu khawatir, sebab kemungkinan Anda sedang hamil muda. Flek ketika kehamilan merupakan salah satu ciri-ciri orang hamil.

Munculnya flek kehamilan ini biasanya terjadi sekitar 2 minggu setelah berhubungan intim. Ini terjadi lantaran sel telur yang dibuahi oleh sperma pelan-pelan memasuki rahim dan menempel di dinding rahim. Timbulnya flek ini seringkali disalahartikan sebagai haid, mengingat rentang waktu antara haid/menstruasi dengan proses pembuahan ini hanya selang hitungan hari saja.

Perlu dicatat, bahwa flek yang normal pada sebagian wanita ini hanya terjadi pada trisemester pertama dan pastikan tidak ada gejala lain atau komplikasi yang muncul. Jika terjadi gejala-gejala lain atau komplikasi yang ditimbulkan pada ibu hamil, segera hubungi dokter untuk mengetahui penyebabnya.

Nah, sekarang Anda sudah paham kan apa yang dinamakan dengan flek saat hamil, itu?

Saat-Saat Persalinan Prematur
Saat-Saat Persalinan Prematur
Diskon Besar besaran Lazada 7TH Birthday, Dapatkan
Resiko Melahirkan Caesar
Resiko Melahirkan Caesar
Diskon Besar besaran Lazada 7TH Birthday, Dapatkan
Resiko Melahirkan dalam Air
Resiko Melahirkan dalam Air
Diskon Besar besaran Lazada 7TH Birthday, Dapatkan
Persalinan Ibu Melahirkan di Rumah
Persalinan Ibu Melahirkan di Rumah
Diskon Besar besaran Lazada 7TH Birthday, Dapatkan
  1. author

    yul6 years ago

    Ass .. Pak sayaa inginn bertanyaa tolong d jawab yahh .. Sayaa petting dengan cowo saya tanggal 28 januari 2013 .. Dan febuari tanggal 21 saya keluar darah sperti lendir campur darah Dan kesananya selama 3 hari apakah itu darah mens atau darah apaa ? Dan biasanya saya datang bulan tgl 26 apakah wajar maju 5 hari .. Dan saya tespeck hasil nya negatif . †̥ǻþΐ sebulan kemudian bulan maret sampai sekarang saya belum dapet haid saya coba tespect ℓªªäğȋ̝̊̅ tgl 12 Dan 21 kmrin hsilnya negatif apakah saya hamill Dan apakah petting saat menstryasi itu apakah dapat menyebabkan kehamilan jika sperma gk sengaja masuk k m. V sayaa takut sayaa gk mau Hamil karena sayaa masih kuliah , saya menyesal melakukan ini tolong jawab yah Pak trims .

    Reply
  2. author

    yul6 years ago

    Oh iyahh pakk sayaa akhir ” ini sering stres karena memikirkan semuaa ituuuu saaya apakah ini berpearuh pd tubuh syaa pakk .. Dan td pagi tgl 22 maret saya tespek sampe habis 2 tespek nya †̥ǻþΐ gkk keliatan garis nyaa itu gmna Pak ?

    Reply
  3. author

    yul6 years ago

    Pak tolong d balas yaaa ak sangat resah sekali dengan kondisi ku ynag sekarang ini rasa ” nya ak stres mikirinn ini . 🙁

    Reply
  4. author

    nova6 years ago

    dok, sy trakhr hlngn 28 feb. Kmudian sya mnglkukan hubungan dan d klwrkan di luar., tgl 18 mart, kmudian tgl 23 sya mlakukan lgi, tgl 24 ad brcak flek d clna sya.. Dan smpai skrg sya blm hlngan..
    Ap it tnda hmil atw tdk..
    Trmakash..
    Mhon jwbn ny

    Reply
  5. author

    Ria6 years ago

    Dok sy ria, sy baru menikah 21 April ’13. Tgl 8 April sy mens, kemudian mens lg tgl 5 Mei ’13 siklus haid sy tergolong teratur 28-30 hr. Setelah mens sy berhubungan suami dr 13 Mei hampir rutin tiap hr. Tgl 20 mei nya perut bawah sy melilit spt mau mens, pinggang pegal, payudara terasa sakit. Tidak ada flek, tp belakangan keluar sedikit darah ketika berhubungan, spt titik. Apa itu tanda adanya pembuahan? Atau sakit krn ovulasi? Atau memang persiapan haid berikutnya? Kapan wkt yg tepat utk TP?
    Thx sebelumnya

    Reply
  6. author

    kiki6 years ago

    Dok,saya ♍a̶̲̥̅̊υ̲̣̥ tyk saya udah telat haid selama 5 hari..
    Terakhir haid tgl 25..
    Seblm nya tgl 19 juli saya ke dokter spesalis kandungan katanya ♍a̶̲̥̅̊υ̲̣̥ hamil pas di usg tp msh blm jelas..
    Tgl 27 saya keluar flek coklat dan berlendir..
    Apa it tanda2 saya ♍a̶̲̥̅̊υ̲̣̥ hamil atau gmn dokter??

    Reply
1 11 12 13 14

Leave a reply "Flek Saat Hamil, Apakah Tanda-Tanda Kehamilan atau Tanda Keguguran ?"

Must read×

Top

Page optimized by WP Minify WordPress Plugin

NamAnakBayi.com tidak dapat menjamin keakuratan arti nama-nama bayi yang tercantum di situs ini. Maka dari itu, kami menyarankan kepada Anda untuk berkonsultasi/verifikasi terlebih dahulu kepada para ahli bahasa yang Anda percaya sebelum memberikan nama untuk buah hati Anda. Semua isi situs ini hanyalah sebagai media berbagi semata, bukan sebagai pengganti konsultasi dokter atau profesional kesehatan. Untuk Anda yang ingin tahu lebih jauh masalah kesehatan Anda atau anak bayi Anda, disarankan untuk berkonsultasi ke dokter atau profesional kesehatan langsung.