Gejala Hamil Muda yang Mudah Dikenali

In Kehamilan
Ingin Puaskan Suami / Istri? Klik Khusus Istri | Khusus Suami
Gejala Hamil Muda Yang Mudah Dikenali

By Alvimann @morguefile.com

Sebagian besar perempuan curiga kalau dirinya sedang hamil setelah terlambat datang bulan. Padahal, gejala hamil muda sudah mulai dirasakan sebelum amenore. Sejak terjadinya konsepsi, fisiologis endokrin dan tubuh telah berubah yang tentunya juga membawa perubahan pada ibu hamil.

Pengen Makan yang Asem-Asem

Anda perlu curiga apabila tiba-tiba pengen makan rujak, buah, atau yang berasa asam. Kenapa? Peningkatan hormon progesteron menyebabkan perubahan pada saluran pencernaan yang membuat Anda merasa mual. Karena mual, Anda pasti malas makan dan menginginkan makanan yang menyegarkan. Mungkin, pada masa ini gejala mual belum begitu nampak, namun ibu sudah merasa ada yang berbeda dengan perutnya.

Mudah Merasa Lemas

Tiba-tiba tubuh Anda tidak mau diajak kompromi untuk menyelesaikan tugas harian, utamanya yang melibatkan fisik. Entah mengapa, Anda mudah merasa lemas. Padahal, sebelumnya Anda sanggup melaksanakan berbagai tugas rumah seorang diri. Jika demikian keadaannya, Anda perlu waspada karena bisa jadi hal ini adalah salah satu gejala hamil muda.

Terkadang tanpa sebab yang jelas ibu tidak bisa fokus dalam melaksanakan pekerjaannya. Satu pekerjaan yang biasanya selesai dalam waktu lima menit, kini membutuhkan waktu 15 menit untuk menyelesaikannya. Ibu cenderung malas dan lamban dalam mengerjakan segala sesuatu.

Mudah Marah

Mungkin karena terlalu banyak perubahan yang terjadi dalam tubuh ibu hamil sehingga membuatnya mudah emosi. Jika sebelumnya ia tampak periang, kini berubah menjadi sering uring-uringan, bahkan terkadang tanpa sebab yang jelas. Jadi, waspadai emosi Anda. Mungkin saja Anda saat ini sedang hamil.

Tidak Ingin Ditinggal Suami

Sebagian wanita mengalami gejala aneh ini; tidak mau jauh-jauh dari suaminya. Tanda hamil muda ini masih berhubungan dengan masalah psikologis atau mungkin naluri perempuan. Namun, bukan berarti istri Anda bersikap lebih baik. Justru sebaliknya, dia akan minta hal-hal aneh yang terkadang di luar nalar.

Sering ke Kamar Mandi

Anda wanita dengan keluhan sering buang air kecil? Jika “ya”, berbahagialah karena Anda mengalami salah satu ciri hamil muda. Mengapa wanita yang hamil muda sering BAK? Karena setelah terjadinya konsepsi (pembuahan), perut akan menegang dan membesar sehingga menekan kandung kemih. Akibatnya, Anda jadi sering BAK.

Malas Memasak

Bagi para suami, Anda harus curiga apabila istri Anda tiba-tiba malas memasak, atau cenderung menghindar dari dapur karena bisa jadi ia sedang hamil. Perempuan hamil muda sensitif terhadap bau-bauan dan pemandangan kotor karena membuatnya mual. Alhasil, dia akan malas mengolah makanan yang tentunya akan menimbulkan bau yang menyengat. Dia juga cenderung menghindari makanan yang baunya amis.

Lebih Suka Ngemil Daripada Makan Nasi

Gejala hamil muda ini disebabkan perubahan pada sistem pencernaan. Hormon progesteron menyebabkan peningkatan asam lambung dan perlambatan gerak saluran pencernaan. Akibatnya, ibu terus merasa kenyang dan malas mengonsumsi makanan pokok. Meski demikian, sebenarnya ia tidak bertenaga dan lemas sehingga nalurinya ingin mengonsumsi makanan ringan yang tidak membuatnya mual.

Tags: #Bayi Kembar Siam #Ciri Hamil Muda #Ciri-Ciri Hamil Muda #Kehamilan #Kehamilan Trisemester 2 #Page #Tanda Hamil Muda

Anemia Pada Kehamilan, Mengapa Bisa Terjadi?
Anemia Pada Kehamilan, Mengapa Bisa Terjadi?
Seseorang disebut menderita anemia apabila kadar hemoglobin
Masalah Kehamilan Trimester 1, 2, 3
Masalah Kehamilan Trimester 1, 2, 3
Tiap trimester kehamilan selalu terjadi masalah yang
2 Program Kehamilan Anak Laki-Laki
2 Program Kehamilan Anak Laki-Laki
Apakah Anda ingin memiliki bayi laki-laki? Meskipun
Kewajiban Saat Merencanakan Kehamilan Pertama
Kewajiban Saat Merencanakan Kehamilan Pertama
Kehamilan pertama akan menjadi momen tak terlupakan

Leave a reply "Gejala Hamil Muda yang Mudah Dikenali"

Must read×

Top

Page optimized by WP Minify WordPress Plugin

NamAnakBayi.com tidak dapat menjamin keakuratan arti nama-nama bayi yang tercantum di situs ini. Maka dari itu, kami menyarankan kepada Anda untuk berkonsultasi/verifikasi terlebih dahulu kepada para ahli bahasa yang Anda percaya sebelum memberikan nama untuk buah hati Anda. Semua isi situs ini hanyalah sebagai media berbagi semata, bukan sebagai pengganti konsultasi dokter atau profesional kesehatan. Untuk Anda yang ingin tahu lebih jauh masalah kesehatan Anda atau anak bayi Anda, disarankan untuk berkonsultasi ke dokter atau profesional kesehatan langsung.