HASIL TEST PACK POSITIF TAPI TIDAK HAMIL SAAT DI USG | NAMA BAYI PEREMPUAN & LAKI-LAKI

Hasil Test Pack Positif, Tapi Saat di USG Belum Ada Tanda-Tanda Kehamilan?

Ingin Manjakan Suami / Istri? Klik Khusus Istri | Khusus Suami

Untuk mengetahui bahwa Anda hamil atau tidak, sekarang bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Pasalnya, semenjak ada alat test pack kehamilan semuanya menjadi lebih mudah dan praktis dalam arti Anda tidak perlu cepat-cepat ke dokter atau laboratorium hanya untuk mengetahui Anda hamil atau tidak.

Berbagai merk test pack yang bagus bisa Anda beli dengan mudah di pasaran, baik apotik, supermarket, bahkan toko sekali pun. Harga test pack hamil pun sangat bervariasi, tergantung dari merk yang Anda beli. Umumnya, hampir semua merek test pack akurat. Keakuratan test pack bisa mencapai 99%, sehingga Anda tidak perlu meragukan lagi kemampuannya dalam mendeteksi kehamilan Anda. Artinya, tanda-tanda hamil bisa diketahui hanya dengan menggunakan alat bantu testpack !

Cara menggunakan test pack pun relatif sangat mudah, siapa pun bisa melakukannya sendiri di rumah tanpa bantuan orang lain. Anda tinggal mengikuti petunjuk cara pakai test pack hamil yang biasanya sudah tercantum di dalam bungkus saat Anda membeli. Pertanyaannya, kapan penggunaan test pack sebaiknya dilakukan? Cara menggunakannya, sebaiknya dilakukan sekitar 12 hari setelah berhubungan suami istri di masa subur atau 2 hari sebelum datang bulan (menstruasi/haid).

Dari situlah nanti akan diketahui hamil tidaknya Anda dengan hasil testpack. Jika hasil test pack negatif berarti Anda belum hamil, sementara jika hasil test pack negatif berarti Anda hamil. Lalu bagaimana jika hasil test pack samar, di mana garis pertama jelas/tegas tapi garis kedua samar ? Untuk memastikan hasilnya, Anda dapat mengulanginya lagi kira-kira 1 minggu setelahnya.

Nah, sekarang pertanyaan terakhir yang sering muncul dan banyak dialami oleh ibu hamil adalah:

Hasil Test Pack Positif, Tapi Saat di USG, Dokter Bilang Belum Ada Tanda-Tanda Kehamilan, Gimana Ini ?

Tenang, Anda tidak perlu khawatir, kemungkinan Anda hamil sangat besar. Hal itu biasanya dikarenakan usia kandungan Anda masih sangat muda sehingga janin atau kantung janin belum bisa terlihat / terdeteksi oleh pemeriksaan USG. Biasanya janin akan mulai tampak atau terlihat oleh USG setelah usianya lebih dari 4 minggu. Nah, masalah inilah yang seringkali tidak dijelaskan oleh dokter kandungan kepada pasien, sehingga membuat pasien bingung, khawatir, cemas, deg-degan, dan sederet kekhawatiran lainnya.

Jadi, sebaiknya setelah mengetahui hasil test pack positif, Anda tidak perlu cepat-cepat datang ke dokter kandungan untuk memastikan kehamilan. Tunggulah beberapa waktu hingga usia janin Anda berkembang sehingga nanti bisa mudah terlihat oleh USG. Untuk menyiasati rasa khawatir, Anda sebaiknya memperbanyak pengetahuan/wawasan mengenai kehamilan (ibu hamil) baik melalui buku, majalah, atau internet, sambil menerapkan gaya hidup yang sehat.

Did you like this? Share it:

Article by Catur HP

Seorang Ayah dari anak laki-laki lucu yang bernama "Kenan Rahes Purnomo". Sejak istrinya hamil, ia tak pernah absen menemaninya untuk periksa ke dokter kandungan. Begitu pun, saat istrinya melahirkan anak laki-laki pertamanya pada 2011 yang lalu. Sembari mengamati pertumbuhan anak pertamanya, ia berbagi di situs ini, tentang apa yang ia ketahui selama istrinya hamil, melahirkan, hingga merawat anak.
Catur HP tagged this post with: , , , , , , , , , , , , , , Read 140 articles by

9 Comments

  1. IDA says:

    bund saya bingung haid terakhir saya tgl 20 september pas tgl 15 okt saya keluar flek2 gt cm sedikit tp brp lm udah g ada trus 2 hr berikutnya sedikit flek lg dan hr berikutnya udah g ada lg,karna haid saya tdk seperti biasanya setelah itu pas tgl 19 test pack hasilnya positif +, karena saya takut dan punya sejarah pernah keguguran dl saya langsung periksa dan diusg malah dokternya ngetawain blm ada tanda2 hamil katanya.saya jd heran knp ko bs apa test pack bs keliru padahal saya ulangi 3 x setiap pagi tp hasilnya +.makasih.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

    Cari Cepat Artikel via Google

    Social Media & Video

    Gabung di Facebook Video di YouTube Follow di Twitter
    Kebun Emas 300 x 250
    Belajar Bahasa Inggris Cepat

    Categories