Ibu Aktif Cenderung Melahirkan Bayi Secara Normal, Ibu Pasif Cenderung Melahirkan Caesar

Ingin Puaskan Suami / Istri? Klik Khusus Istri | Khusus Suami

Anda boleh percaya atau tidak dengan pernyataan tersebut, karena sampai hari pun belum ada penelitian resmi soal itu. Tapi yang jelas, dari beberapa kasus, didapatkan bahwa ibu-ibu yang aktif terutama dalam bekerja, cenderung bisa melahirkan bayi secara normal dibandingkan dengan ibu-ibu yang pasif dalam bekerja. Kenapa? Alasan utamanya, ini karena wanita yang suka bekerja, fisik dan psikologisnya lebih kuat dibandingkan dengan wanita yang malas dalam bekerja.

Kok bisa? Bisa saja, karena seperti yang kita tahu persalinan secara normal itu membutuhkan fisik dan psikologis yang kuat. Proses melahirkan normal dari pembukaan 1 hingga pembukaan 10 itu bisa memakan waktu berjam-jam, bahkan bisa lebih dari 20 jam untuk anak pertama.

Di saat inilah wanita akan diuji ketahanan fisik dan psikologisnya terhadap segala macam ketidaknyamanan, termasuk menahan rasa sakit yang luar biasa. Sebagai gambaran, coba Anda lihat, video melahirkan bayi yang banyak ditemukan di Google. Bagi wanita yang ketahanan fisik dan psikologisnya lemah, bukan tidak mungkin di tengah jalan proses melahirkan, sudah merasa tidak kuat. Sehingga, dengan terpaksa meminta dokter spesialis kandungan untuk mengoperasinya (caesar) agar cepat lepas dari “penderitaan”, meskipun setelah melahirkan dengan cara ini tetap saja sakit di bagian yang operasinya.

Apa dasarnya, ibu yang suka bekerja bisa dikatakan lebih kuat? Dasarnya, karena selama ibu bekerja, pastinya pernah mengalami berbagai tekanan yang menguras fisik maupun psikologis. Dari situlah, dia mulai “terbiasa” dengan berbagai macam ketidaknyamanan, baik itu capek, sakit, banyak pikiran, dan sebagainya.

Bandingkan dengan wanita yang tidak suka bekerja. Dia, jarang mendapatkan berbagai tekanan yang berkaitan langsung dengan fisik maupun psikologisnya. Sehingga ketika, ada ujian datang, ia akan mudah mengeluh dan menyerah. Dan inilah yang menjadi salah satu penyebab, kenapa ibu yang tidak suka bekerja, cenderung melahirkan caesar.

Nah, pertanyaannya sekarang adalah apakah semua ibu yang suka bekerja sudah pasti bisa melahirkan normal? Belum tentu juga.

Wanita yang suka bekerja dengan kemungkinan besar bisa melahirkan normal, adalah wanita-wanita yang selalu menggunakan fisiknya dalam beraktifitas. Itu artinya, ibu-ibu rumah tangga yang suka beres-beres rumah sendiri, seperti: mengepel, menyapu, memasak, berkebun, dan sebagainya mempunyai peluang besar untuk melahirkan secara normal. Sebaliknya, ibu-ibu yang bekerja di kantor belum tentu kuat melahirkan dengan cara normal, lantaran kurangnya aktifitas fisik saat bekerja.

Jika Anda masih meragukan pendapat ini, Anda bisa memperhatikan sendiri di lingkungan sekitar Anda. Atau cobalah Anda jawab dan renungkan pertanyaan ini:

Kenapa orang-orang dulu begitu mudah melahirkan normal tanpa bantuan dokter/operasi?

Untuk menjawab pertanyaan itu, Anda juga harus mengetahui apa saja aktifitas orang-orang zaman dulu. Ternyata, sebagian besar wanita zaman dulu aktifitas fisiknya cukup berat, seperti: bekerja di sawah, mencari air dengan berjalan kiloan meter, mencari kayu untuk memasak, dan lain sebagainya.

Tags: #Bayi Kembar Siam #Bayi Kembar Siam #Bayi Kembar Siam #Hamil Kembar Siam #Hamil Kembar Siam #Kehamilan #Kehamilan #Kehamilan Trisemester 2 #Kehamilan Trisemester 2 #Kehamilan Trisemester 2 #Kehamilan Trisemester 2 #Page #Page #Page #Page #Persalinan Bayi #Persalinan Bayi

Saat-Saat Persalinan Prematur
Saat-Saat Persalinan Prematur
Saat-saat persalinan bayi prematur tentu lebih mendebarkan
Resiko Melahirkan Caesar
Resiko Melahirkan Caesar
  Melahirkan Caesar merupakan alternatif bila cara
Resiko Melahirkan dalam Air
Resiko Melahirkan dalam Air
  Melahirkan dalam air atau yang sering
Persalinan Ibu Melahirkan di Rumah
Persalinan Ibu Melahirkan di Rumah
Persalinan ibu melahirkan biasanya dilakukan di fasilitas
  1. Tips Ibu Hamil Agar Melahirkan Secara Normal - Pakaian Ibu Hamil2 years ago

    […] IBU YANG AKTIF LEBIH MUDAH MELAHIRKAN BAYI SECARA NORMAL … – Percaya atau tidak ibu yang aktif bekerja cenderung bisa melahirkan bayi secara normal, sedangkan ibu yang pasif cenderung melahirkan bayi dengan operasi caesar… […]

    Reply

Leave a reply "Ibu Aktif Cenderung Melahirkan Bayi Secara Normal, Ibu Pasif Cenderung Melahirkan Caesar"

Must read×

Top

Page optimized by WP Minify WordPress Plugin

NamAnakBayi.com tidak dapat menjamin keakuratan arti nama-nama bayi yang tercantum di situs ini. Maka dari itu, kami menyarankan kepada Anda untuk berkonsultasi/verifikasi terlebih dahulu kepada para ahli bahasa yang Anda percaya sebelum memberikan nama untuk buah hati Anda. Semua isi situs ini hanyalah sebagai media berbagi semata, bukan sebagai pengganti konsultasi dokter atau profesional kesehatan. Untuk Anda yang ingin tahu lebih jauh masalah kesehatan Anda atau anak bayi Anda, disarankan untuk berkonsultasi ke dokter atau profesional kesehatan langsung.