Jadwal Imunisasi Bayi Terbaru Rekomendasi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI)

Belum tahu jadwal imunisasi bayi Anda? Tenang. Jika Anda melahirkan di rumah sakit, biasanya imunisasi pertama (polio dan hepatitis B) akan dilakukan setelah bayi lahir (atau 2-3 hari setelah lahir sesuai kondisi bayi). Saat itulah, Anda akan diberikan jadwal pemberian imunisasi oleh Dokter Spesialis Anak (DSA) atau pihak rumah sakit. Di dalam jadwal imunisasi anak tersebut, Anda bisa mengetahui waktu pemberian imunisasi berikutnya, baik yang baru maupun yang harus diulang. Selain sebagai pengingat, jadwal imunisasi balita juga biasanya digunakan sebagai pencatat jenis vaksin apa yang sudah pernah diberikan.

Adapun jenis imunisasi yang ada di dalam jadwal, dibedakan ke dalam 2 kategori, yaitu: imunisasi wajib dan imunisasi tambahan (dianjurkan). Untuk imunisasi wajib, jenis vaksin yang diberikan, di antaranya: Polio, Hepatitis B, BCG, DPT, dan Campak. Sementara untuk imunisasi yang dianjurkan, di antaranya: Hib, Pneumokokus (PCV), Influenza, Varisela, MMR, Tifoid, Hepatitis A, dan HPV. Nah, untuk lebih lengkapnya berikut adalah jadwal imunisasi bayi rekomendasi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

Jadwal Imunisasi Terbaru Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) 2011-2012

Ingin Puaskan Suami / Istri? Klik Khusus Istri | Khusus Suami

 

Saat-Saat Persalinan Prematur
Saat-Saat Persalinan Prematur
Saat-saat persalinan bayi prematur tentu lebih mendebarkan
Resiko Melahirkan Caesar
Resiko Melahirkan Caesar
  Melahirkan Caesar merupakan alternatif bila cara
Resiko Melahirkan dalam Air
Resiko Melahirkan dalam Air
  Melahirkan dalam air atau yang sering
Persalinan Ibu Melahirkan di Rumah
Persalinan Ibu Melahirkan di Rumah
Persalinan ibu melahirkan biasanya dilakukan di fasilitas
  1. author

    FADLY SALEH2 years ago

    Apakah Imunisasi BCG hanya diberikan pada lengan kanan seandainya kalau diberikan pada lengan kiri apa dampaknya, tks

    Reply

Leave a reply "Jadwal Imunisasi Bayi Terbaru Rekomendasi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI)"

Must read×

Top

Page optimized by WP Minify WordPress Plugin

NamAnakBayi.com tidak dapat menjamin keakuratan arti nama-nama bayi yang tercantum di situs ini. Maka dari itu, kami menyarankan kepada Anda untuk berkonsultasi/verifikasi terlebih dahulu kepada para ahli bahasa yang Anda percaya sebelum memberikan nama untuk buah hati Anda. Semua isi situs ini hanyalah sebagai media berbagi semata, bukan sebagai pengganti konsultasi dokter atau profesional kesehatan. Untuk Anda yang ingin tahu lebih jauh masalah kesehatan Anda atau anak bayi Anda, disarankan untuk berkonsultasi ke dokter atau profesional kesehatan langsung.