Kalkulator untuk Menghitung Hari Perkiraan Lahir Bayi

In Uncategorized

Ketika usia kehamilan Anda sudah semakin tua, pasti Anda penasaran dan ingin tahu kapan bayi Anda lahir ke dunia. Hal ini sangat wajar, mengingat itulah hari yang paling Anda tunggu-tunggu selama menjalani kehamilan. Untuk mengetahui Hari Perkiraan Lahir (HPL) bayi, sebenarnya Anda bisa bertanya langsung ketika Anda melakukan pemeriksaan rutin pada dokter atau bidan Anda.

Tetapi jika Anda ingin menghitung sendiri, hal itu bisa dilakukan dengan mudah. Yang terpenting Anda mengetahui kapan Hari Pertama Menstruasi Terakhir (HPMT) Anda. Karena dokter dan bidan juga berpatokan pada HPMT juga. Cara mengetahui Hari Perkiraaan Lahir (HPL), yaitu Anda tinggal menambahkan 9 bulan dan 7 hari ke tanggal HPMT (Hari Pertama Menstruasi Terakhir).

Sebagai contoh, HPMT Anda tanggal 1 Januari. Maka cara menghitungnya:

Ingin Puaskan Suami / Istri? Klik Khusus Istri | Khusus Suami

1 + 7 hari = 8

Januari + 9 bulan = Oktober (dari Februari – Oktober)

HPL bayi Anda adalah 8 Oktober.

Kalkulator Hari Perkiraan Lahir Bayi (HPL Bayi)

Jika Anda tidak ingin repot dengan perhitungan manual tersebut, Anda bisa menggunakan Kalkulator Hari Perkiraan Lahir (Due Date Calculator) seperti yang ada di bawah ini. Dengan kalkulator ini Anda cukup memasukkan Hari Pertama Menstruasi Terakhir HPMT Anda dan interval siklus menstruasi Anda.

Cara Menghitung Hari Perkiraan Lahir Bayi dengan Kalkulator :

  1. Tentukan hari pertama menstruasi terakhir Anda pada opsi First day of your last menstrual cycle.
  2. Tentukan interval siklus menstruasi Anda pada opsi Normal length of your menstrual cycle
  3. Tekan Calculate

Due Date Calculator
First day of your last menstrual cycle
Normal length of your menstrual cycle
Calculate
Powered by CalculateStuff.com

No related post!

Leave a reply "Kalkulator untuk Menghitung Hari Perkiraan Lahir Bayi"

Must read×

Top

Page optimized by WP Minify WordPress Plugin

NamAnakBayi.com tidak dapat menjamin keakuratan arti nama-nama bayi yang tercantum di situs ini. Maka dari itu, kami menyarankan kepada Anda untuk berkonsultasi/verifikasi terlebih dahulu kepada para ahli bahasa yang Anda percaya sebelum memberikan nama untuk buah hati Anda. Semua isi situs ini hanyalah sebagai media berbagi semata, bukan sebagai pengganti konsultasi dokter atau profesional kesehatan. Untuk Anda yang ingin tahu lebih jauh masalah kesehatan Anda atau anak bayi Anda, disarankan untuk berkonsultasi ke dokter atau profesional kesehatan langsung.