Pentingnya Memilih Pendamping Persalinan Bayi

Ingin Puaskan Suami / Istri? Klik Khusus Istri | Khusus Suami

Berbagai persiapan melahirkan mungkin sudah Anda siapkan, mulai dari persiapan menjelang persalinan hingga perlengkapan melahirkan bayi  yang harus dibawa ke rumah sakit nanti. Pertanyaannya, apakah Anda juga sudah menyiapkan atau tepatnya memilih siapa pendamping persalinan bayi Anda nanti? Jika belum, sebaiknya segera tentukan sekarang juga! Tugas pendamping persalinan bayi sangat penting. Dia tidak hanya berfungsi sebagai teman/pendamping ibu saja, melainkan juga pemberi semangat, penolong, dan mengurus semua hal yang berkaitan dengan proses persalinan.

Sebaiknya, siapa pendamping persalinan itu?

Idealnya, pendamping persalinan ibu hamil itu adalah suami atau ayah. Kenapa? Karena suamilah yang bisa mengerti keadaan dan keinginan istrinya, sehingga jika ada apa-apa suami bisa langsung tanggap dan meresponnya. Dan yang lebih penting lagi ibu tidak lagi canggung atau malu saat proses persalinan berlangsung.

Bagaimana jika suami tidak bisa mendampingi?

Apabila suami tidak bisa mendampingi proses melahirkan karena pekerjaan atau ada urusan yang lain, maka pendamping persalinan bisa digantikan dengan anggota keluarga yang lain, entah itu orang tua, mertua, kakak, adik, atau saudara yang lain. Jika terpaksa tidak ada, maka teman atau tetangga pun jadi. Satu tips untuk Anda yang didampingi oleh orang lain selain suami, sebaiknya pendamping tersebut sudah pernah diajak ke rumah sakit di mana Anda akan melahirkan. Ini dilakukan supaya pendamping tersebut dapat mengenal situasi dan kondisi di rumah sakit tersebut, bahkan kalau perlu sudah mengenal dokter yang akan menangani Anda.

Apa saja tugas pendamping persalinan itu?

Secara garis besar, inilah tugas-tugas pendamping persalinan mulai dari rumah hingga berada di rumah sakit:

  • Mengantarkan ke rumah sakit
  • Menghubungi rumah sakit/dokter jika diperlukan
  • Membawa perlengkapan untuk bersalin ke rumah sakit
  • Mengurus biaya persalinan atau administrasi di rumah sakit, mulai saat pendaftaran hingga pulang
  • Mengurus resep obat dari dokter
  • Penghubung antara ibu dan dokter (tim medis)
  • Menemani dan merawat ibu, baik pra persalinan hingga pasca persalinan

Siapa pun pendamping persalinan Anda nanti, setidaknya ia sudah mengetahui mekanisme persalinan supaya tidak bingung atau kaget.

Tags: #Bayi Kembar Siam #Bayi Kembar Siam #Bayi Kembar Siam #Hamil Kembar Siam #Hamil Kembar Siam #Kehamilan Trisemester 2 #Kehamilan Trisemester 2 #Kehamilan Trisemester 2 #Page #Page #Page #Page #Page #Page #Persalinan Bayi

Saat-Saat Persalinan Prematur
Saat-Saat Persalinan Prematur
Saat-saat persalinan bayi prematur tentu lebih mendebarkan
Resiko Melahirkan Caesar
Resiko Melahirkan Caesar
  Melahirkan Caesar merupakan alternatif bila cara
Resiko Melahirkan dalam Air
Resiko Melahirkan dalam Air
  Melahirkan dalam air atau yang sering
Persalinan Ibu Melahirkan di Rumah
Persalinan Ibu Melahirkan di Rumah
Persalinan ibu melahirkan biasanya dilakukan di fasilitas

Leave a reply "Pentingnya Memilih Pendamping Persalinan Bayi"

Must read×

Top

Page optimized by WP Minify WordPress Plugin

NamAnakBayi.com tidak dapat menjamin keakuratan arti nama-nama bayi yang tercantum di situs ini. Maka dari itu, kami menyarankan kepada Anda untuk berkonsultasi/verifikasi terlebih dahulu kepada para ahli bahasa yang Anda percaya sebelum memberikan nama untuk buah hati Anda. Semua isi situs ini hanyalah sebagai media berbagi semata, bukan sebagai pengganti konsultasi dokter atau profesional kesehatan. Untuk Anda yang ingin tahu lebih jauh masalah kesehatan Anda atau anak bayi Anda, disarankan untuk berkonsultasi ke dokter atau profesional kesehatan langsung.