Saat-Saat Persalinan Prematur

In Persalinan Bayi
Ingin Puaskan Suami / Istri? Klik Khusus Istri | Khusus Suami
Saat-Saat Persalinan Prematur

By bonvivant @sxc.hu

Saat-saat persalinan bayi prematur tentu lebih mendebarkan daripada persalinan bayi matur. Pasalnya, bayi prematur memiliki resiko lebih tinggi dibandingkan dengan bayi yang sudah saatnya dilahirkan. Ukuran tubuh bayi yang masing kecil karena belum banyak lemak yang membalut tulang serta fungsi paru-paru yang terkadang belum sempurna menyebabkan persalinan prematur begitu ditakuti.

Petugas medis yang menolong persalinan prematur pun juga sama tegangnya dengan Anda. Karena saat-saat persalinan prematur lebih beresiko, biasanya mereka menyarankan untun bersalin di fasilitas kesehatan yang memiliki pelayanan Caesar.

Bayi prematur tidak hanya butuh penanganan tepat namun juga penanganan dari ahlinya. Inilah alasan mengapa pada saat operasi persalinan bayi prematur akan dihadirkan dokter anak untuk memeriksa kondisi bayi setelah lahir. Apakah bayi tersebut hanya perlu incubator dalam rentan waktu lama atau perlu incubator khusus.

Resiko lain yang tak kalah menyeramkan pada bayi prematur adalah hipotermia. Hipotermia adalah keadaan dimana suhu tubuh bayi lebih rendah dari normal sehingga lemak tubuhnya habis dibakar untuk menghangatkan. Akibatya bayi akan kekurangan energy. padahal, pada awal kehidupan bayi prematur belum dapat menelan dengan baik sehingga asupan nutrisi masih minim. Ini merupakan masalah serius yang seringkali dihadapi oleh bayi prematur.

Masalah lain yang kerap terjaid apabila bayi prematur terlahir dengan cara Caesar yang memungkinkan ibu dirawat terpisah dari sang buah hati. Padahal, bagi bayi prematur ASI adalah makanan terbaiknya karena pencernaannya yang masih lemah hanya dapat menerima ASI. Ibu yang bersalin dengan cara Caesar tentu belum mampu menyusui bayinya hingga benar-benar pulih.

Setelah menghadapi saat-saat persalinan Caesar ibu tidak dapat mobilisasi atau bergerak bebas. Perlu waktu untuk dapat bergerak perlahan hingga beberapa hari. kondisi ibu yang demikian tidak memungkinkan untuk menyusui.

Agar tidak menghadapi saat-saat melahirkan prematur sebaiknya rawat kehamilan dengan seksama. Hindari hal-hal yang menyebabkan kontraksi seperti mengonsumsi terlalu banyak makanan yang mengandung prostaglandin, aktivitas berlebihan, dan stres. Perlu juga untuk berhati-hati saat melakukan hubungan intim agar janin tetap terjaga.

Tags: #bayi premature #Hamil Kembar Siam #melahirkan premature #Persalinan Bayi #persalinan prematur

Resiko Melahirkan Caesar
Resiko Melahirkan Caesar
  Melahirkan Caesar merupakan alternatif bila cara
Resiko Melahirkan dalam Air
Resiko Melahirkan dalam Air
  Melahirkan dalam air atau yang sering
Persalinan Ibu Melahirkan di Rumah
Persalinan Ibu Melahirkan di Rumah
Persalinan ibu melahirkan biasanya dilakukan di fasilitas
Hari Ini Biaya Melahirkan Masih Gratis
Hari Ini Biaya Melahirkan Masih Gratis
Menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka

Leave a reply "Saat-Saat Persalinan Prematur"

Must read×

Top

Page optimized by WP Minify WordPress Plugin

NamAnakBayi.com tidak dapat menjamin keakuratan arti nama-nama bayi yang tercantum di situs ini. Maka dari itu, kami menyarankan kepada Anda untuk berkonsultasi/verifikasi terlebih dahulu kepada para ahli bahasa yang Anda percaya sebelum memberikan nama untuk buah hati Anda. Semua isi situs ini hanyalah sebagai media berbagi semata, bukan sebagai pengganti konsultasi dokter atau profesional kesehatan. Untuk Anda yang ingin tahu lebih jauh masalah kesehatan Anda atau anak bayi Anda, disarankan untuk berkonsultasi ke dokter atau profesional kesehatan langsung.