Seks Saat Hamil, Boleh Tidak?

In Persalinan Bayi
Seks Saat Hamil

By sullivan @morguefile.com

Salah satu topik kehamilan yang menarik dibahas adalah seks saat hamil. Wah, kok?

Melakukan hubungan intim adalah perwujudan rasa kasih dan sayang antara suami dan istri. Namun saat sang istri hamil, maka timbul pertanyaan: Boleh tidak ya, berhubungan seks saat hamil ? Beresiko atau tidak? Gimana cara yang aman? Sejumlah pertanyaan muncul mengenai seks ibu hamil.

Oke, mari kita bahas. Sebenarnya tidak ada yang salah kok dengan melakukan hubungan seks selama masa kehamilan. Tetapi, tentu Anda harus memeriksakan kondisi kehamilan Anda terlebih dulu. Jika kandungan sehat, normal dan tidak mengalami masalah berarti, maka berhubungan seks saat hamil bisa dilakukan seperti saat Anda belum hamil.

Ingin Puaskan Suami / Istri? Klik Khusus Istri | Khusus Suami

Namun ada beberapa catatan penting dalam berhubungan intim selama hamil. Hindari hubungan intim jika sebelum atau sesudahnya Anda mengalami gejala yang tidak biasa seperti nyeri, kram yang tidak berhenti dan pendarahan.

Hubungan intim juga wajib dihindari jika kehamilan si ibu beresiko tinggi. Kehamilan resiko tinggi disini maksudnya adalah kehamilan yang kemungkinan menimbulkan komplikasi. Selain itu, ada juga kasus-kasus seperti saat air ketuban sudah pecah, sudah pernah mengalami keguguran, kelahiran prematur, hubungan seks sebaiknya dihindari.

Lalu, bagaimana berhubungan seks yang aman selama masa kehamilan? Nah, ada baiknya Anda mengetahui posisi seks saat hamil yang nyaman.

  • Ibu hamil di atas

Ini posisi yang baik karena akan mampu mengontrol kedalaman dan penetrasi suami.

  • Ibu hamil berbaring miring

Bisa dilakukan jika kehamilan belum membesar alias saat hamil muda. Jika perut sudah membesar, posisi ini dilakukan dengan posisi suami di belakang.

  • Ibu hamil berlutut

Posisi ini bisa dibantu dengan meletakkan bantal di bawah perutnya untuk mengganjal. Suami dapat melakukan penetrasi dari belakang.

  • Ibu hamil duduk

Posisi ini dilakukan saat usia pertengahan kehamilan ketika tidak terlalu membutuhkan banyak gerakan. Bisa dilakukan dengan saling berhadapan atau jika perut sudah membesar, ibu dapat duduk membelakangi suami.

Sering kita mendengar keluhan gairan bercinta yang menurun saat hamil. Bagaimana ya mengatasi hal ini?

Istirahatlah dengan cukup. Jika Anda ingin menikmati hubungan intim, maka Anda perlu stamina yang baik, bukan? Jangan terlalu banyak aktivitas.

Mulailah dengan sentuhan sensual sebagai foreplay. Mulailah dengan memijat kepala, leher dan….gairah akan timbul kembali.

Selain itu, selalu perhatikan apa yang Anda konsumsi. Ada makanan-makanan tertentu yang dapat membangkitkan mood bercinta Anda, seperti es krim vanila yang memiliki kandungan kalsium dan fosfor yang tinggi untuk menambah energi dan meningkatkan libido.

Selamat mencoba!

Saat-Saat Persalinan Prematur
Saat-Saat Persalinan Prematur
Saat-saat persalinan bayi prematur tentu lebih mendebarkan
Resiko Melahirkan Caesar
Resiko Melahirkan Caesar
  Melahirkan Caesar merupakan alternatif bila cara
Resiko Melahirkan dalam Air
Resiko Melahirkan dalam Air
  Melahirkan dalam air atau yang sering
Persalinan Ibu Melahirkan di Rumah
Persalinan Ibu Melahirkan di Rumah
Persalinan ibu melahirkan biasanya dilakukan di fasilitas

Leave a reply "Seks Saat Hamil, Boleh Tidak?"

Must read×

Top

Page optimized by WP Minify WordPress Plugin

NamAnakBayi.com tidak dapat menjamin keakuratan arti nama-nama bayi yang tercantum di situs ini. Maka dari itu, kami menyarankan kepada Anda untuk berkonsultasi/verifikasi terlebih dahulu kepada para ahli bahasa yang Anda percaya sebelum memberikan nama untuk buah hati Anda. Semua isi situs ini hanyalah sebagai media berbagi semata, bukan sebagai pengganti konsultasi dokter atau profesional kesehatan. Untuk Anda yang ingin tahu lebih jauh masalah kesehatan Anda atau anak bayi Anda, disarankan untuk berkonsultasi ke dokter atau profesional kesehatan langsung.