SEKS SAAT HAMIL, BOLEH TIDAK? | NAMA BAYI PEREMPUAN & LAKI-LAKI

Seks Saat Hamil, Boleh Tidak?

Ingin V Rapet, Kesat & Bersih dari Keputihan ? Pakai Tongkat Madura
Seks Saat Hamil

By sullivan @morguefile.com

Salah satu topik kehamilan yang menarik dibahas adalah seks saat hamil. Wah, kok?

Melakukan hubungan intim adalah perwujudan rasa kasih dan sayang antara suami dan istri. Namun saat sang istri hamil, maka timbul pertanyaan: Boleh tidak ya, berhubungan seks saat hamil ? Beresiko atau tidak? Gimana cara yang aman? Sejumlah pertanyaan muncul mengenai seks ibu hamil.

Oke, mari kita bahas. Sebenarnya tidak ada yang salah kok dengan melakukan hubungan seks selama masa kehamilan. Tetapi, tentu Anda harus memeriksakan kondisi kehamilan Anda terlebih dulu. Jika kandungan sehat, normal dan tidak mengalami masalah berarti, maka berhubungan seks saat hamil bisa dilakukan seperti saat Anda belum hamil.

Namun ada beberapa catatan penting dalam berhubungan intim selama hamil. Hindari hubungan intim jika sebelum atau sesudahnya Anda mengalami gejala yang tidak biasa seperti nyeri, kram yang tidak berhenti dan pendarahan.

Hubungan intim juga wajib dihindari jika kehamilan si ibu beresiko tinggi. Kehamilan resiko tinggi disini maksudnya adalah kehamilan yang kemungkinan menimbulkan komplikasi. Selain itu, ada juga kasus-kasus seperti saat air ketuban sudah pecah, sudah pernah mengalami keguguran, kelahiran prematur, hubungan seks sebaiknya dihindari.

Lalu, bagaimana berhubungan seks yang aman selama masa kehamilan? Nah, ada baiknya Anda mengetahui posisi seks saat hamil yang nyaman.

  • Ibu hamil di atas

Ini posisi yang baik karena akan mampu mengontrol kedalaman dan penetrasi suami.

  • Ibu hamil berbaring miring

Bisa dilakukan jika kehamilan belum membesar alias saat hamil muda. Jika perut sudah membesar, posisi ini dilakukan dengan posisi suami di belakang.

  • Ibu hamil berlutut

Posisi ini bisa dibantu dengan meletakkan bantal di bawah perutnya untuk mengganjal. Suami dapat melakukan penetrasi dari belakang.

  • Ibu hamil duduk

Posisi ini dilakukan saat usia pertengahan kehamilan ketika tidak terlalu membutuhkan banyak gerakan. Bisa dilakukan dengan saling berhadapan atau jika perut sudah membesar, ibu dapat duduk membelakangi suami.

Sering kita mendengar keluhan gairan bercinta yang menurun saat hamil. Bagaimana ya mengatasi hal ini?

Istirahatlah dengan cukup. Jika Anda ingin menikmati hubungan intim, maka Anda perlu stamina yang baik, bukan? Jangan terlalu banyak aktivitas.

Mulailah dengan sentuhan sensual sebagai foreplay. Mulailah dengan memijat kepala, leher dan….gairah akan timbul kembali.

Selain itu, selalu perhatikan apa yang Anda konsumsi. Ada makanan-makanan tertentu yang dapat membangkitkan mood bercinta Anda, seperti es krim vanila yang memiliki kandungan kalsium dan fosfor yang tinggi untuk menambah energi dan meningkatkan libido.

Selamat mencoba!

Did you like this? Share it:

Article by Jasmeena

Penulis saat ini bekerja sebagai penerjemah dan penulis lepas untuk beberapa web. Pernah mengenyam pendidikan di salah satu Universitas Swasta di Jakarta.
Jasmeena tagged this post with: , , , Read 10 articles by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Cari Cepat Artikel via Google

Social Media & Video

Gabung di Facebook Video di YouTube Follow di Twitter
Kebun Emas 300 x 250
Belajar Bahasa Inggris Cepat

Categories