Siapa Rekomendasi Dokter Spesialis Anak (DSA) Anda?

Ingin Puaskan Suami / Istri? Klik Khusus Istri | Khusus Suami

Siapa Rekomendasi Dokter Spesialis Anak (DSA) AndaJika Anda melahirkan di rumah sakit, biasanya pihak rumah sakit sudah menentukan Dokter Spesialis Anak (DSA) untuk bayi Anda. Sebagian orang tua bisa langsung cocok dengan rekomendasi Dokter Spesialis Anak dari rumah sakit tersebut, tetapi sebagian lagi ada yang kurang cocok karena beberapa hal. Bagi yang sudah “klik” kita bisa langsung menjadi pasien tetapnya, sementara bagi yang “kurang klik” biasanya akan mencari dokter yang lain. Proses pencarian dokter lain ini selain dilakukan oleh ibu baru, biasanya juga dilakukan oleh orang yang kebetulan sering berpindah tempat tinggal sehingga harus mencari DSA baru.

Pertanyaannya sekarang adalah bagaimana sih kriteria dokter spesialis anak yang bagus itu? Sebetulnya, kriteria ini tidak bisa disamaratakan untuk semua orang, karena setiap orang mempunyai parameter yang berbeda-beda. Tapi umumnya, banyak orang tua yang mencari dokter spesialis anak yang baik, ramah, komunikatif, teliti, sabar, rasional dalam penggunaan obat/resep atau sering disebut pro RUM/RUD (Rational Use of Medicine/Drugs), pro ASI, dan segambreng kebaikan/kelebihan lainnya.

Sebetulnya, Anda tidak salah jika Anda memilih dokter-dokter yang mempunyai banyak kelebihan/kebaikan seperti itu. Namun, perlu Anda ketahui bahwa semakin baik itu dokter, maka akan semakin banyak pula orang yang merekomendasikannya. Semakin banyak orang yang merekomendasikannya, maka akan semakin banyak pula pasiennya. Semakin banyak pasiennya, maka akan semakin berkurang pula waktunya untuk berkonsultasi, baik pada saat datang langsung ke lokasi prakteknya maupun via telepon/SMS. Dampak lainnya, antrinya pun pasti lama. Artinya, sebaik apapun dokter pasti selalu ada plus minus-nya.

Jadi, intinya, ketika mencari dokter spesialis anak, pertimbangkan pula hal-hal lain yang tidak kalah penting, seperti: waktu antri, lokasi, biaya, jadwal praktek, dan sebagainya. Selain itu, jika Anda mempunyai keluhan pada bayi/anak Anda, Anda juga perlu mempertimbangkan dokter-dokter yang mampu menanganinya. Setiap dokter mempunyai keahlian/spesialisasi tertentu, misalnya: alergi, kulit, mata, paru, THT, gigi, syaraf, tumbuh kembang, pencernaan, gizi, psikologi, ortopedi, dan sebagainya.

Nah, sekarang bagaimana dengan Anda sendiri, apakah sudah mempunyai dokter spesialis anak favorit sendiri? Siapa rekomendasi dokter anak (DSA) Anda? Ayo, berbagi di sini!

Tags: #Bayi Kembar Siam #Hamil Kembar Siam #Hamil Kembar Siam #Kehamilan #Kehamilan #Kehamilan Trisemester 2 #Kehamilan Trisemester 2 #Page #Page #Persalinan Bayi

Saat-Saat Persalinan Prematur
Saat-Saat Persalinan Prematur
Saat-saat persalinan bayi prematur tentu lebih mendebarkan
Resiko Melahirkan Caesar
Resiko Melahirkan Caesar
  Melahirkan Caesar merupakan alternatif bila cara
Resiko Melahirkan dalam Air
Resiko Melahirkan dalam Air
  Melahirkan dalam air atau yang sering
Persalinan Ibu Melahirkan di Rumah
Persalinan Ibu Melahirkan di Rumah
Persalinan ibu melahirkan biasanya dilakukan di fasilitas

Comments are closed.

Must read×

Top

Page optimized by WP Minify WordPress Plugin

NamAnakBayi.com tidak dapat menjamin keakuratan arti nama-nama bayi yang tercantum di situs ini. Maka dari itu, kami menyarankan kepada Anda untuk berkonsultasi/verifikasi terlebih dahulu kepada para ahli bahasa yang Anda percaya sebelum memberikan nama untuk buah hati Anda. Semua isi situs ini hanyalah sebagai media berbagi semata, bukan sebagai pengganti konsultasi dokter atau profesional kesehatan. Untuk Anda yang ingin tahu lebih jauh masalah kesehatan Anda atau anak bayi Anda, disarankan untuk berkonsultasi ke dokter atau profesional kesehatan langsung.