PERKEMBANGAN BAYI UMUR 10 BULAN | NAMA BAYI PEREMPUAN & LAKI-LAKI

Tahap Perkembangan Bayi 10 Bulan

Ingin Manjakan Suami / Istri? Klik Khusus Istri | Khusus Suami

Tahap Perkembangan Bayi 10 BulanSesudah memantau dan memperhatikan perkembangan bayi dari umur 0 bulan hingga 9 bulan, kini saatnya Anda melihat perkembangan bayi umur 10 bulan. Apa sajakah yang terjadi di usia 10 bulan ini? Yuk, mari kita lihat bersama-sama!

Suka Mengacak-Ngacak Mainan

Hampir semua benda atau barang yang dilihat oleh bayi Anda, pasti menarik perhatian bayi Anda untuk dimainkan. Tapi biasanya hal itu tidak akan berlangsung lama. Ia akan cepat bosan dengan benda atau barang itu dengan cara melemparkan atau menjatuhkannya. Ketika ia melihat banyak benda atau barang di hadapannya, ia juga cenderung ingin mengacak-ngacaknya. Yang perlu Anda lakukan adalah memastikan benda atau barang itu aman untuknya serta mengawasinya agar ia tidak memasukkan ke dalam mulutnya.

Minum dengan Gelas Sendiri

Proses menyuapi bayi dengan MPASI (Makanan Pendamping Air Susu Ibu) dan memberikan minum air putih yang selama ini Anda lakukan, lama kelamaan akan membuat bayi Anda semakin mengerti apa yang sedang ia lakukan. Bayi lucu Anda kini seharusnya sudah bisa minum sendiri dari gelasnya (gelas bayi). Ketika ia ingin minum, ia akan mengambil sendiri gelas minum yang ada didekatnya, lalu memasukkan ke dalam mulutnya.

Sudah Bisa Duduk Sendiri

Perkembangan bayi usia 10 bulan bisa terlihat pada kemampuannya untuk duduk sendiri. Sekarang ia sudah lebih mudah untuk duduk sendiri tanpa bantuan dari Anda atau benda-benda lain di sekitarnya. Dari pososi duduk, ia juga bisa kembali tengkurap sendiri dengan mudah.

Belajar Berdiri Sendiri

Setelah bayi bisa duduk sendiri, biasanya tak berapa lama ia akan belajar berdiri sendiri. Di usia ini mungkin bayi Anda belum bisa berdiri langsung dari posisinya duduk. Akan tetapi ia bisa belajar berdiri sendiri melalui benda-benda di sekitarnya, seperti bantal, sofa, dan sebagainya.

Belajar Berjalan Kaki

Perkembangan bayi umur 10 bulan selanjutnya adalah bayi belajar berjalan kaki. Di umur ini, ada sebagian bayi yang baru mulai berjalan kaki, tetapi ada pula bayi yang sudah lincah berjalan walaupun masih dengan bantuan. Tugas Anda yaitu membantu bayi Anda berjalan dengan cara menitahnya. Menitah bayi memang bukan tugas yang mudah, karena posisi menitah bisa membuat Anda cepat lelah, terutama di bagian pinggang.

Did you like this? Share it:

Article by Catur HP

Seorang Ayah dari anak laki-laki lucu yang bernama "Kenan Rahes Purnomo". Sejak istrinya hamil, ia tak pernah absen menemaninya untuk periksa ke dokter kandungan. Begitu pun, saat istrinya melahirkan anak laki-laki pertamanya pada 2011 yang lalu. Sembari mengamati pertumbuhan anak pertamanya, ia berbagi di situs ini, tentang apa yang ia ketahui selama istrinya hamil, melahirkan, hingga merawat anak.
Catur HP tagged this post with: , , Read 140 articles by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Cari Cepat Artikel via Google

Social Media & Video

Gabung di Facebook Video di YouTube Follow di Twitter
Kebun Emas 300 x 250
Belajar Bahasa Inggris Cepat

Categories