Tahap Perkembangan Bayi 2 Bulan

In Kehamilan Trisemester 2
Ingin Puaskan Suami / Istri? Klik Khusus Istri | Khusus Suami

Tahap Perkembangan Bayi umur 2 BulanMasih ingatkah Anda dengan pertumbuhan dan perkembangan bayi 1 bulan kemarin? Ya, grafik perkembangan bayi dari minggu ke minggu, akan selalu menunjukkan perubahan yang semakin membuat Anda takjub. Sekarang di usianya yang menginjak bulan ke 2, selain lebih mudah untuk diajak berkomunikasi, ada banyak hal yang mengalami perubahan. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak tahap perkembangan bayi 2 bulan berikut ini.  

Telinga Bayi

Pertumbuhan pada bayi  yang pertama adalah pendengaran bayi Anda sudah bisa membedakan suara. Sebagai contoh, ketika dia menangis kencang, kemudian dia mendengar suara ibunya, maka dia akan mengurangi volume menangisnya. Itu tak lain, karena dia sudah mengenal suara-suara yang sering dia dengarkan setiap hari.

Kepala Bayi

Di bulan sebelumnya, bayi Anda belum bisa menengok ke kiri atau ke kanan dengan sendirinya. Saat itu, kepalanya hanya bisa menghadap ke depan (atas) saja, kecuali jika Anda yang menggeser kepalanya. Namun sekarang ketika si kecil mendengar sesuatu, maka ia sudah bisa menggerakkan kepala dan lehernya ke arah kiri dan ke arah kanan dengan baik. Oh ya, apabila anak Anda waktu lahir, bentuk kepala bayi benjol atau lonjong, sekarang bentuknya sudah mulai rata.

Leher Bayi

Perkembangan bayi usia 2 bulan ini juga ditunjukkan pada otot-otot leher bayi Anda yang sudah mulai kuat mengangkat kepalanya sendiri meskipun belum stabil (masih goyang-goyang). Hal itu bisa terlihat jelas pada saat bayi dalam posisi tengkurap.

Punggung Bayi

Pada saat menginjak umur 2 bulan lebih, punggung bayi Anda juga sudah mulai kuat. Dia sudah bisa digendong dalam posisi duduk, meskipun harus tetap ditopang di bagian punggung dan kepalanya. Posisi menggendong bisa dilakukan saling berhadap-hadapan atau menghadap ke depan. Yang perlu diperhatikan, jika Anda menggendongnya dalam posisi duduk, Anda jangan sampai lupa untuk menjaga kepalanya agar tidak kecengklak atau terbentur sesuatu yang bisa menyebabkan salah urat atau keseleo.

Mata Bayi

Di usia 2 bulan ini, perkembangan mata bayi Anda juga meningkat. Dia sudah bisa mengenal wajah seseorang, terutama wajah ibu atau orang yang sering menemaninya setiap hari. Dan bahkan, ketika anak Anda dihadapkan pada sebuah cermin, dia sudah bisa mengenali wajahnya sendiri dengan raut muka yang tersenyum-senyum malu.

Menangis Bayi

Pada tahap pertumbuhan bayi 2 bulan ini, volume suara bayi Anda ketika menangis akan semakin tinggi (kencang) dibandingkan saat bayi baru lahir hingga usia 1 bulan.

Bayi Menghisap Jari

Dan satu hal yang menjadi kebiasaan si kecil pada fase perkembangan bayi bulan kedua ini adalah dia suka menghisap jarinya sendiri. Kebiasaan ini, tidak hanya dilakukan pada saat dia sedang haus atau menangis saja, tetapi juga pada saat dia sedang asyik bermain. Untuk mencegahnya, Anda bisa mengalihkan perhatiaannya dengan cara mengajaknya bermain, misalnya.

Tags: #Bayi Kembar Siam #Bayi Kembar Siam #Hamil Kembar Siam #Kehamilan #Kehamilan #Kehamilan Trisemester 2 #Kehamilan Trisemester 2 #Kehamilan Trisemester 2 #Page #Page #Page #Persalinan Bayi #Persalinan Bayi

Tahap Perkembangan Bayi 11 Bulan
Tahap Perkembangan Bayi 11 Bulan
Semakin bertambah usia bayi Anda, tentu akan semakin
Tahap Perkembangan Bayi 10 Bulan
Tahap Perkembangan Bayi 10 Bulan
Sesudah memantau dan memperhatikan perkembangan bayi dari
Tahap Perkembangan Bayi 9 Bulan
Tahap Perkembangan Bayi 9 Bulan
Melihat sendiri perkembangan anak yang terus meningkat,
Tahap Perkembangan Bayi 8 Bulan
Tahap Perkembangan Bayi 8 Bulan
Pada usia 8 bulan umumnya bayi sudah
  1. author

    wawan5 years ago

    Mantap infonya mas, thks

    Reply

Leave a reply "Tahap Perkembangan Bayi 2 Bulan"

Must read×

Top

Page optimized by WP Minify WordPress Plugin

NamAnakBayi.com tidak dapat menjamin keakuratan arti nama-nama bayi yang tercantum di situs ini. Maka dari itu, kami menyarankan kepada Anda untuk berkonsultasi/verifikasi terlebih dahulu kepada para ahli bahasa yang Anda percaya sebelum memberikan nama untuk buah hati Anda. Semua isi situs ini hanyalah sebagai media berbagi semata, bukan sebagai pengganti konsultasi dokter atau profesional kesehatan. Untuk Anda yang ingin tahu lebih jauh masalah kesehatan Anda atau anak bayi Anda, disarankan untuk berkonsultasi ke dokter atau profesional kesehatan langsung.