PERTUMBUHAN BAYI UMUR 4 BULAN | NAMA BAYI PEREMPUAN & LAKI-LAKI

Tahap Perkembangan Bayi 4 Bulan

Ingin V Rapet, Kesat & Bersih dari Keputihan ? Pakai Tongkat Madura

Perkembangan Bayi umur 4 BulanBanyak orang bilang bayi umur 4 bulan, lagi mulai lucu-lucunya. Dan itulah kenyataan yang akan Anda temui pada tahap perkembangan bayi 4 bulan ini. Anda akan merasakan perbedaan yang cukup signifikan pada bayi Anda dibandingkan ketika usianya masih 1-2 bulan yang lalu.

Latihan Tengkurap

Bersyukurlah jika bayi Anda sudah bisa tengkurap sendiri saat umur 2 bulan, 3 bulan, atau 4 bulan ini. Akan tetapi untuk bayi Anda yang belum bisa tengkurap sendiri, tak perlu khawatir karena perkembangan bayi usia 4 bulan setiap individu berbeda-beda dan tidak bisa disamakan satu sama lain. Bisa saja, bayi Anda sekarang masih dalam tahap berlatih tengkurap dengan cara memiringkan badannya ke kiri atau ke kanan. Latihlah ia memiringkan badannya dengan memancingnya dengan mainan bayi yang diletakkan agak berjauhan dari badannya agar ia mau menjangkaunya.

Suka Gerakan

Bayi Anda pada masa ini suka memperhatikan gerakan-gerakan karena penglihatannya sudah semakin sempurna. Tidak hanya gerakan dari mainan yang Anda berikan, tetapi juga gerakan-gerakan tubuh kita. Tidak percaya? Cobalah Anda berjoget atau menari-nari di depan bayi Anda, maka ia akan memperhatikan dengan seksama gerakan Anda.

Tidur Teratur

Biasanya tidur bayi di usia 4 bulan sudah mulai teratur. Anda tinggal memperhatikan kebiasaannya saja. Misalnya, jika bayi Anda setiap malam tidur mulai 19.00, maka hari berikutnya Anda juga harus menidurkan pada jam sama. Atau jika setelah bayi mandi pagi langsung tidur, maka Anda juga harus menidurkannya setelah mandi pagi pada hari berikutnya. Begitu seterusnya.

Suka Tertawa

Inilah yang dibilang pertumbuhan bayi 4 bulan lagi lucu-lucunya. Ia sekarang lebih mudah diajak untuk bercanda. Untuk membuatnya tertawa, cobalah bermain dengan kombinasi gerakan dan suara. Misalnya, menyembunyikan wajah Anda dengan selimut, lalu saat muncul ucapkan “…..baaaaaaaaaaa”. Selain itu, Anda juga bisa menirukan suara-suara tertentu dengan memainkan lidah Anda. Dijamin, bayi Anda akan tertawa cekikikan atau tersenyum lebar. Jika bayi Anda sudah bosan, cobalah ganti dengan suara-suara lain.

Suka Berceloteh

Selain tertawa, di usianya ini ia juga mulai suka berceloteh dengan mengeluarkan suara-suara baru. Tak jarang pula ia suka berteriak-teriak sendiri yang akan membuat Anda ikut tersenyum saat mendengarnya. Terakhir, karena bayi Anda sedang lucu-lucunya, jangan lupa abadikan video atau foto perkembangan bayi Anda ya sebagai kenang-kenangan ketika ia besar nanti.

Did you like this? Share it:

Article by Catur HP

Seorang Ayah dari anak laki-laki lucu yang bernama "Kenan Rahes Purnomo". Sejak istrinya hamil, ia tak pernah absen menemaninya untuk periksa ke dokter kandungan. Begitu pun, saat istrinya melahirkan anak laki-laki pertamanya pada 2011 yang lalu. Sembari mengamati pertumbuhan anak pertamanya, ia berbagi di situs ini, tentang apa yang ia ketahui selama istrinya hamil, melahirkan, hingga merawat anak.
Catur HP tagged this post with: , , , , , , , , , , Read 140 articles by

One Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

    Cari Cepat Artikel via Google

    Social Media & Video

    Gabung di Facebook Video di YouTube Follow di Twitter
    Kebun Emas 300 x 250
    Belajar Bahasa Inggris Cepat

    Categories