Tahap Perkembangan Bayi 4 Bulan

In Kehamilan Trisemester 2

Perkembangan Bayi umur 4 BulanBanyak orang bilang bayi umur 4 bulan, lagi mulai lucu-lucunya. Dan itulah kenyataan yang akan Anda temui pada tahap perkembangan bayi 4 bulan ini. Anda akan merasakan perbedaan yang cukup signifikan pada bayi Anda dibandingkan ketika usianya masih 1-2 bulan yang lalu.

Latihan Tengkurap

Bersyukurlah jika bayi Anda sudah bisa tengkurap sendiri saat umur 2 bulan, 3 bulan, atau 4 bulan ini. Akan tetapi untuk bayi Anda yang belum bisa tengkurap sendiri, tak perlu khawatir karena perkembangan bayi usia 4 bulan setiap individu berbeda-beda dan tidak bisa disamakan satu sama lain. Bisa saja, bayi Anda sekarang masih dalam tahap berlatih tengkurap dengan cara memiringkan badannya ke kiri atau ke kanan. Latihlah ia memiringkan badannya dengan memancingnya dengan mainan bayi yang diletakkan agak berjauhan dari badannya agar ia mau menjangkaunya.

Ingin Puaskan Suami / Istri? Klik Khusus Istri | Khusus Suami

Suka Gerakan

Bayi Anda pada masa ini suka memperhatikan gerakan-gerakan karena penglihatannya sudah semakin sempurna. Tidak hanya gerakan dari mainan yang Anda berikan, tetapi juga gerakan-gerakan tubuh kita. Tidak percaya? Cobalah Anda berjoget atau menari-nari di depan bayi Anda, maka ia akan memperhatikan dengan seksama gerakan Anda.

Tidur Teratur

Biasanya tidur bayi di usia 4 bulan sudah mulai teratur. Anda tinggal memperhatikan kebiasaannya saja. Misalnya, jika bayi Anda setiap malam tidur mulai 19.00, maka hari berikutnya Anda juga harus menidurkan pada jam sama. Atau jika setelah bayi mandi pagi langsung tidur, maka Anda juga harus menidurkannya setelah mandi pagi pada hari berikutnya. Begitu seterusnya.

Suka Tertawa

Inilah yang dibilang pertumbuhan bayi 4 bulan lagi lucu-lucunya. Ia sekarang lebih mudah diajak untuk bercanda. Untuk membuatnya tertawa, cobalah bermain dengan kombinasi gerakan dan suara. Misalnya, menyembunyikan wajah Anda dengan selimut, lalu saat muncul ucapkan “…..baaaaaaaaaaa”. Selain itu, Anda juga bisa menirukan suara-suara tertentu dengan memainkan lidah Anda. Dijamin, bayi Anda akan tertawa cekikikan atau tersenyum lebar. Jika bayi Anda sudah bosan, cobalah ganti dengan suara-suara lain.

Suka Berceloteh

Selain tertawa, di usianya ini ia juga mulai suka berceloteh dengan mengeluarkan suara-suara baru. Tak jarang pula ia suka berteriak-teriak sendiri yang akan membuat Anda ikut tersenyum saat mendengarnya. Terakhir, karena bayi Anda sedang lucu-lucunya, jangan lupa abadikan video atau foto perkembangan bayi Anda ya sebagai kenang-kenangan ketika ia besar nanti.

Tahap Perkembangan Bayi 11 Bulan
Tahap Perkembangan Bayi 11 Bulan
Semakin bertambah usia bayi Anda, tentu akan semakin
Tahap Perkembangan Bayi 10 Bulan
Tahap Perkembangan Bayi 10 Bulan
Sesudah memantau dan memperhatikan perkembangan bayi dari
Tahap Perkembangan Bayi 9 Bulan
Tahap Perkembangan Bayi 9 Bulan
Melihat sendiri perkembangan anak yang terus meningkat,
Tahap Perkembangan Bayi 8 Bulan
Tahap Perkembangan Bayi 8 Bulan
Pada usia 8 bulan umumnya bayi sudah
  1. Perkembangan Janin Usia 4 Bulan - Tips Cepat Hamil5 months ago

    […] Tahap Perkembangan Bayi 4 Bulan | source : namanakbayi.com […]

    Reply

Leave a reply "Tahap Perkembangan Bayi 4 Bulan"

Must read×

Top

Page optimized by WP Minify WordPress Plugin

NamAnakBayi.com tidak dapat menjamin keakuratan arti nama-nama bayi yang tercantum di situs ini. Maka dari itu, kami menyarankan kepada Anda untuk berkonsultasi/verifikasi terlebih dahulu kepada para ahli bahasa yang Anda percaya sebelum memberikan nama untuk buah hati Anda. Semua isi situs ini hanyalah sebagai media berbagi semata, bukan sebagai pengganti konsultasi dokter atau profesional kesehatan. Untuk Anda yang ingin tahu lebih jauh masalah kesehatan Anda atau anak bayi Anda, disarankan untuk berkonsultasi ke dokter atau profesional kesehatan langsung.