PERKEMBANGAN BAYI UMUR 5 BULAN | NAMA BAYI PEREMPUAN & LAKI-LAKI

Tahap Perkembangan Bayi 5 Bulan

Ingin V Rapet, Kesat & Bersih dari Keputihan ? Pakai Tongkat Madura

Perkembangan Bayi umur 5 BulanSetelah mengetahui sendiri perkembangan bayi 4 bulan, pasti Anda akan bertanya lagi bagaimana tahap perkembangan bayi 5 bulan nanti? Apakah masih sama atau ada perubahan yang lain lagi? Untuk mengobati rasa penasaran Anda, mari kita langsung bahas apa saja perubahan yang terjadi pada tahap perkembangan bayi usia 5 bulan ini.

Gumoh dan Muntah Berkurang

Saat bayi berumur 0-4 bulan, Anda mungkin sering melihat bayi gumoh dan muntah ASI/susu dari mulutnya. Gumoh dan muntah pada bayi merupakan hal yang biasa terjadi dan umumnya tidak menyebabkan masalah yang serius asalkan tidak disertai dengan gejala-gejala yang lain. Nah, di usianya yang ke 5 bulan ini, bayi Anda sudah jarang mengalami hal seperti itu. Pendek kata, intensitas gumoh atau muntah bayi sudah berkurang dibandingkan dulu.

Bayi Belajar Duduk

Beberapa bayi umur 5 bulan sudah mulai belajar duduk. Meskipun punggungnya belum bisa tegak atau masih goyang-goyang, ia terlihat ingin bermain sambil duduk. Ketika didudukan, pastikan punggung dan dadanya tetap ditumpu atau dijaga agar tidak terjatuh. Karena punggungnya belum kuat, ketika ia sudah lelah atau bosan dari duduk, ia akan langsung menjatuhkan tubuhnya. Untuk itu, Anda harus siap menahannya untuk kemudian dibaringkan kembali.

Bayi Tumbuh Gigi

Usia bayi tumbuh gigi umumnya terjadi antara usia 4 – 7 bulan. Tanda-tanda bayi tumbuh gigi salah satunya adalah bayi sering menggigit jari tangannya atau benda-benda yang dipegangnya. Apabila bayi Anda memiliki tanda seperti itu, maka Anda perlu memperhatikan dan memeriksa apakah bayi Anda sudah tumbuh gigi atau belum di seusianya ini.

Selain hal-hal di atas, biasanya ketika bayi melihat orang makan di dekatnya, ia seperti ingin ikut makan. Dan pertumbuhan bayi 5 bulan yang terakhir, ia sekarang tidak hanya masih suka memasukkan jari tangannya saja, tetapi sekarang juga suka memasukkan jari kakinya ke mulutnya.

Did you like this? Share it:

Article by Catur HP

Seorang Ayah dari anak laki-laki lucu yang bernama "Kenan Rahes Purnomo". Sejak istrinya hamil, ia tak pernah absen menemaninya untuk periksa ke dokter kandungan. Begitu pun, saat istrinya melahirkan anak laki-laki pertamanya pada 2011 yang lalu. Sembari mengamati pertumbuhan anak pertamanya, ia berbagi di situs ini, tentang apa yang ia ketahui selama istrinya hamil, melahirkan, hingga merawat anak.
Catur HP tagged this post with: , , , , , , , , , , , Read 140 articles by

2 Comments

  1. silvi says:

    salam Bpk/Ibu saya mau tanyak klok anak baby usia 7 bulan sealu muntah jika sesudah makan bubur kenapa ya?apa karna bubur atau susu yang di konsumsi saya uda bawah ke bidan tetapi kata bidan tidak apa-apa tetapi saya khawatir karna terlalu sering muntah………………..!

    • Catur HP says:

      Buburnya dilepeh atau memang dimuntahkan ya? Kalo selain bubur bagaimana, misalnya buah apakah juga dimuntahkan?
      Jika makanan selain bubur tidak dimuntahkan, berarti Anda harus memberikan menu yang lain.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

    Cari Cepat Artikel via Google

    Social Media & Video

    Gabung di Facebook Video di YouTube Follow di Twitter
    Kebun Emas 300 x 250
    Belajar Bahasa Inggris Cepat

    Categories