Tetap Modis dengan Celana Hamil Sehat

In Persalinan Bayi
Ingin Puaskan Suami / Istri? Klik Khusus Istri | Khusus Suami
Tetap Modis Dengan Celana Hamil Sehat

By jdurham @morguefile.com

Bagi sebagian wanita hamil mengenakan celana lebih nyaman daripada rok atau longdress. Pasalnya, celana membuat kita bebas bergerak, termasuk dalam memilih posisi duduk. Saat perut mulai membesar ibu akan lebih nyaman duduk bersandar dengan posisi kaki sedikit membuka. Begitu pula dengan cara berjalan yang cenderung renggang. Oleh karena itu, mengenakan celana hamil merupakan pilihan yang tepat.

Di zaman modern ini banyak konveksi yang memproduksi aneka model celana, mulai dari celana kain, jeans, legging, hingga celana pensil. Bahkan selain untuk sehari-hari di rumah, adapula celana hamil untuk kerja agar tetap modis. Tidak semua jenis celana cocok dikenakan ibu hamil. Ibu perlu mengetahui kriteria celana hamil yang sehat dan modis.

Kriteria Celana Hamil yang Sehat

Pilihlah celana hamil dari bahan yang dingin dan menyerap keringat. Metabolisme ibu hamil meningkat sehingga cenderung mengeluarkan keringat berlebih. Jika Anda mengenakan celana berbahan panas, maka kotoran dan keringat yang menempel di lipatan-lipatan tubuh akan menjadi tempat bersemayam bakteri parasit. Akibatnya, Anda akan mudah sakit.

Celana yang Anda kenakan selama hamil sebaiknya yang berkaret pada pinggangnya. Tujuannya adalah agar celana tersebut dapat bertambah lebar saat perut Anda membesar. Sebaiknya pilih celana hamil yang ada kantung perutnya untuk menampung perut Anda yang semakin bertambah besar.

Anda juga dianjurkan untuk memilih celana hamil yang agak longgar tapi modis. Celana hamil yang longgar akan membuat Anda lebih bebas beraktivitas. Namun, bukan berarti Anda tidak boleh mengenakan legging atau celana pensil. Boleh saja, asal ukurannya tidak terlalu ketat dan tidak setiap hari dikenakan.

Hindari mengenakan celana pensil dari bahan jeans. Bahan jeans kurang bisa menyerap keringat dan beberapa diantaranya terlalu tebal sehingga agak berat saat dikenakan. Mengenakan celana pensil berbahan jeans kurang sehat karena dapat mempermudah kuman di vagina untuk berkembangbiak serta menghambat sirkulasi darah.

Celana Dalam Khusus

Anda juga harus mengganti celana dalam saat hamil. Mengapa demikian? Jika sebelumnya Anda lebih suka mengenakan celana dalam yang berukuran pas, kini saatnya mengenakan celana yang lebih longgar. Celana dalam yang longgar dapat mempermudah sirkulasi udara sehingga kuman di area kelamin akan mati. Sebaliknya, celana dalam yang ketat akan membuat vagina selalu lembab sehingga Anda mudah terserang infeksi.

Waktu Tepat untuk Belanja

Mungkin Anda ingin bertanya kapan waktu yang tepat berbelanja celana? Jawabannya adalah tergantung kebutuhan Anda. Ada beberapa ibu yang ingin segera mengenakan pakaian hamil untuk memperlihatkan kehamilannya. Namun, ada juga yang ingin berbelanja saat perutnya sudah membesar untuk menghemat biaya. Kapanpun Anda berbelanja, yang penting pilihlah baju yang membuat Anda nyaman, cantik dan sehat.

Tags: #Bayi Kembar Siam #Kehamilan Trisemester 2 #Kehamilan Trisemester 2

Saat-Saat Persalinan Prematur
Saat-Saat Persalinan Prematur
Saat-saat persalinan bayi prematur tentu lebih mendebarkan
Resiko Melahirkan Caesar
Resiko Melahirkan Caesar
  Melahirkan Caesar merupakan alternatif bila cara
Resiko Melahirkan dalam Air
Resiko Melahirkan dalam Air
  Melahirkan dalam air atau yang sering
Persalinan Ibu Melahirkan di Rumah
Persalinan Ibu Melahirkan di Rumah
Persalinan ibu melahirkan biasanya dilakukan di fasilitas

Leave a reply "Tetap Modis dengan Celana Hamil Sehat"

Must read×

Top

Page optimized by WP Minify WordPress Plugin

NamAnakBayi.com tidak dapat menjamin keakuratan arti nama-nama bayi yang tercantum di situs ini. Maka dari itu, kami menyarankan kepada Anda untuk berkonsultasi/verifikasi terlebih dahulu kepada para ahli bahasa yang Anda percaya sebelum memberikan nama untuk buah hati Anda. Semua isi situs ini hanyalah sebagai media berbagi semata, bukan sebagai pengganti konsultasi dokter atau profesional kesehatan. Untuk Anda yang ingin tahu lebih jauh masalah kesehatan Anda atau anak bayi Anda, disarankan untuk berkonsultasi ke dokter atau profesional kesehatan langsung.