Tips Biar Cepat Hamil

In Page, Persalinan Bayi
Ingin Puaskan Suami / Istri? Klik Khusus Istri | Khusus Suami
Tips Biar Cepat Hamil

By earl53 @morguefile.com

Memiliki keturunan adalah impian setiap manusia. Namun, terkadang pasangan yang telah menikah sulit mendapatkan momongan, bahkan hingga bertahun-tahun lamanya. Lalu, bagaimanakah cara biar cepat hamil ? Simak uraian tips biar cepat hamil berikut ini untuk mendapatkan jawabannya.

Konsumsi Makanan Tertentu

Kesuburan seseorang kadang dipengaruhi kondisi hormonalnya. Kekurangan salah satu hormon reproduksi dapat menghambat pasangan untuk mendapatkan momongan. Untuk itu, makanlah makanan yang dapat meningkatkan produksi hormon seperti vitamin E, omega-3, zink, dan vitamin A. Vitamin dan mineral tersebut dapat membantu pembentukan hormon estrogen. Sedangkan untuk produksi sperma diperlukan protein, vitamin B, dan vitamin E.

Hindari Kebiasaan Buruk

Kebiasaan buruk seperti merokok dan konsumsi alkohol dapat menurunkan kesuburan seseorang. Hentikan kebiasaan buruk tersebut dan gantilah dengan pola hidup sehat, misalnya mengganti kebiasaan merokok dengan makan permen dan mengganti alkohol dengan banyak minum air putih.

Hindari paparan radiasi dalam waktu yang lama. Paparan radiasi diduga dapat menurunkan kesuburan pria dan wanita. Bagi Anda yang bekerja di tempat-tempat dengan paparan radiasi tinggi seperti di gudang nuklir dan radiologi,  sebaiknya mawas diri dan menyiapkan pengaman. Perlu ditekankan untuk tidak berada di tempat tersebut dalam waktu lama biar cepat hamil. Radiasi ringan seperti monitor dan handphone belum terbukti mempengaruhi kesuburan.

Olahraga Teratur

Olahraga teratur dapat melancarkan sirkulasi darah yang berarti meningkatkan kesehatan seseorang. Dengan berolahraga secara teratur Anda akan merasa bugar dan bergairah dalam melakukan hubungan suami-istri. Namun, olahraga berlebihan justru mempersulit kehamilan karena tubuh yang terlalu lelah akan menurunkan kualitas sperma dan gairah.

Jaga Kesehatan Sejak Usia Dini

Beberapa penyakit yang disebabkan pergaulan bebas seperti gonore dan sifilis terbukti dapat menyebabkan kemandulan. Oleh karena itu, perlu ditekankan untuk menghindari seks bebas sejak usia remaja agar tidak menyesal nantinya. Perlu juga untuk menjaga kesetiaan antar pasangan.

Penyebab sulitnya kehamilan bisa jadi karena penyakit seperti endometriosis, kista ovari, atau mioma uteri. Anda perlu memeriksakan diri ke dokter untuk memastikan kesehatan organ reproduksi. Penyakit tersebut dapat disembuhkan agar tidak mengganggu pembuahan. Biar cepat hamil, segera minta dokter untuk memberikan terapi sesuai tingkat keparahan penyakit.

Jadwalkan Hubungan yang Tepat

Kapan dan berapa sering berhubungan intim juga perlu dijadwalkan. Pasalnya, untuk dapat terjadi kehamilan haruslah ada sel telur dan sperma. Sel telur wanita hanya diproduksi pada masa-masa tertentu, yaitu 14 hari sebelum haid berikutnya. Jika Anda melakukan hubungan pada masa subur ini, maka besar kemungkinan akan menjadi hamil.

Untuk dapat menentukan masa subur Anda, perlu adanya catatan menstruasi. Hitung lamanya siklus mentruasi sejak hari pertama haid hingga mendapati haid berikutnya. Kumpulkan catatan Anda hingga 6 kali siklus. Jika sudah mengetahui siklus haid, tentukan perkiraan kapan Anda mendapati haid bulan depan. Dua minggu sebelum haid bulan depan adalah masa subur Anda. Lakukan hubungan pada masa-masa tersebut.

Lakukan hubungan intim satu minggu sekali agar kualitas sperma tetap baik. Melakukan hubungan setiap hari justru menurunkan kualitas sperma. Agar cepat hamil, usahakan rileks dalam setiap hubungan. Perasaan tersebut akan mempermudah Anda mendapatkan keturunan.

Hindari Stres

Stres adalah halangan untuk mendapatkan keturunan. Jika Anda sedang stres, hormon reproduksi pun ikut berantakan sehingga mempengaruhi siklus haid, termasuk kesuburan Anda. Stres juga dapat meningkatkan metabolisme dan mengganggu sirkulasi darah sehingga menurunkan kesehatan Anda. Konsultasikan pada psikolog tentang semua permasalahan yang Anda hadapi untuk menemukan solusinya.

Mandi Air Dingin

Mandi air dingin pada pagi hari dapat meningkatkan hormon testosteron pria dan hormon estrogen wanita. Biar cepat hamil, mandilah dengan air hangat (menyiramkan air hangat ke tubuh), kemudian berendam di air dingin beberapa saat. Cara ini dipercaya dapat meningkatkan kesuburan pria dan wanita.

Tags: #Bayi Kembar Siam #Kehamilan #Page #Page

Saat-Saat Persalinan Prematur
Saat-Saat Persalinan Prematur
Saat-saat persalinan bayi prematur tentu lebih mendebarkan
Resiko Melahirkan Caesar
Resiko Melahirkan Caesar
  Melahirkan Caesar merupakan alternatif bila cara
Resiko Melahirkan dalam Air
Resiko Melahirkan dalam Air
  Melahirkan dalam air atau yang sering
Persalinan Ibu Melahirkan di Rumah
Persalinan Ibu Melahirkan di Rumah
Persalinan ibu melahirkan biasanya dilakukan di fasilitas

Leave a reply "Tips Biar Cepat Hamil"

Must read×

Top

Page optimized by WP Minify WordPress Plugin

NamAnakBayi.com tidak dapat menjamin keakuratan arti nama-nama bayi yang tercantum di situs ini. Maka dari itu, kami menyarankan kepada Anda untuk berkonsultasi/verifikasi terlebih dahulu kepada para ahli bahasa yang Anda percaya sebelum memberikan nama untuk buah hati Anda. Semua isi situs ini hanyalah sebagai media berbagi semata, bukan sebagai pengganti konsultasi dokter atau profesional kesehatan. Untuk Anda yang ingin tahu lebih jauh masalah kesehatan Anda atau anak bayi Anda, disarankan untuk berkonsultasi ke dokter atau profesional kesehatan langsung.