Tips Memilih Baju Hamil yang Nyaman dan Modis

In Persalinan Bayi
Ingin Puaskan Suami / Istri? Klik Khusus Istri | Khusus Suami
Tips Memilih Baju Hamil yang Nyaman dan Modis

by: anagold12 @morguefile.com

Perutku sudah semakin besar nih..agak susah memilih baju hamil yang cocok”.

Keluhan ini disampaikan seorang teman yang lagi hamil. Di satu sisi ia sangat gembira dengan kehamilannya, terlebih ini adalah kehamilan pertama setelah lima tahun pernikahan. Tetapi ia juga bingung bagaimana memilih baju hamil yang nyaman dipakai, tetapi tetap modis. Terlebih ia juga bekerja sebagai sekretaris di perusahaan besar.

Dulu, baju hamil identik dengan mahal dan baju berukuran raksasa. Sama sekali tidak ada kesan gaya. Tetapi seiring jalannya waktu, baju hamil tidak lagi terlihat membosankan, karena sekarang ada baju hamil kerja hingga baju hamil muslim yang banyak menawarkan beragam model. Banyaknya pilihan yang menarik tersebut, Anda tidak perlu khawatir tidak bisa tampil apik dan merasa nyaman saat berbadan dua.

Bagaimana cara memilih baju hamil yang tepat? Berikut tipsnya.

  • Pilih Pakaian yang Akan Mengikuti Bentuk Tubuh Anda

Kita tidak tahu seberapa banyak berat kita bertambah selama sembilan bulan kehamilan. Karena itu belilah pakaian dari bahan yang elastis. Pilih model pakaian dengan karet di bagian dada atau lingkar pinggang sehingga Anda nyaman mengenakannya. Pilih pakaian dengan bahan kaus katun dan lycra yang mudah melar. Walaupun begitu, Anda tetap harus menjaga agar berat badan Anda tidak naik terlalu drastis selama masa kehamilan.

  • Pakailah Model yang Sederhana, Padu Padankanlah

Tidak perlu memilih baju yang terlalu trendy dengan harga selangit atau keluaran butik mahal. Pilihlah model yang sederhana, tetapi bisa dipadu padankan dengan aksesoris atau pakaian yang ada. Coba periksa lagi isi lemari Anda. Bisa saja ada baju yang masih bisa dipakai. Lagipula, langkah ini membantu Anda menghemat pengeluaran bukan? Lebih baik uangnya digunakan untuk keperluan calon bayi Anda.

  • Siapkan Perlengkapan untuk Menyusui

Setelah melahirkan, periode berikutnya adalah menyusui. Nah, sembari membeli baju hamil, ada baiknya Anda juga membeli baju yang bisa dipakai selama Anda menyusui. Namun, lagi-lagi bukan berarti Anda harus boros. Bisa saja di lemari Anda ada baju yang tanpa Anda sadari bisa menunjang aktivitas menyusui bayi.

  • Bra Penting!

Tubuh Anda bertambah besar, demikian juga bentuk payudara Anda. Gunakan bra yang bisa menopang payudara Anda tanpa membuat Anda merasa sakit. Cobalah terlebih dulu sebelum memutuskan untuk membeli.

  • Hindari Stoking dan Celana Ketat

Stoking dan legging elastis bisa menghambat peredaran darah dan menyebabkan varises. Beli legging dengan ukuran satu nomor lebih besar daripada ukuran biasa.

Semoga tips memilih baju hamil ini berguna bagi Anda. Enjoy your pregnancy!

Tags: #Bayi Kembar Siam #Kehamilan #Page #Persalinan Bayi

Saat-Saat Persalinan Prematur
Saat-Saat Persalinan Prematur
Saat-saat persalinan bayi prematur tentu lebih mendebarkan
Resiko Melahirkan Caesar
Resiko Melahirkan Caesar
  Melahirkan Caesar merupakan alternatif bila cara
Resiko Melahirkan dalam Air
Resiko Melahirkan dalam Air
  Melahirkan dalam air atau yang sering
Persalinan Ibu Melahirkan di Rumah
Persalinan Ibu Melahirkan di Rumah
Persalinan ibu melahirkan biasanya dilakukan di fasilitas

Leave a reply "Tips Memilih Baju Hamil yang Nyaman dan Modis"

Must read×

Top

Page optimized by WP Minify WordPress Plugin

NamAnakBayi.com tidak dapat menjamin keakuratan arti nama-nama bayi yang tercantum di situs ini. Maka dari itu, kami menyarankan kepada Anda untuk berkonsultasi/verifikasi terlebih dahulu kepada para ahli bahasa yang Anda percaya sebelum memberikan nama untuk buah hati Anda. Semua isi situs ini hanyalah sebagai media berbagi semata, bukan sebagai pengganti konsultasi dokter atau profesional kesehatan. Untuk Anda yang ingin tahu lebih jauh masalah kesehatan Anda atau anak bayi Anda, disarankan untuk berkonsultasi ke dokter atau profesional kesehatan langsung.