VIDEO PIJAT BAYI : CARA PIJAT BAYI SENDIRI | NAMA BAYI PEREMPUAN & LAKI-LAKI

Video Pijat Bayi Sendiri

Ingin Manjakan Suami / Istri? Klik Khusus Istri | Khusus Suami

Sebelum menyaksikan video pijat bayi yang kami sajikan, ada baiknya terlebih dahulu Anda mengetahui beberapa hal tentang pijat bayi yang perlu Anda ketahui. Terapi pijat bayi sudah sejak lama dipraktekkan di seluruh dunia untuk menjaga kesehatan bayi. Di Indonesia sendiri terutama di beberapa daerah, terapi ini bukan sesuatu yang baru, karena sampai sekarang masih banyak orang tua yang ketika anaknya sering sakit atau rewel, pasti larinya ke tukang pijat bayi untuk dipijat.

Bahkan saat anak tidak sering rewel atau sakit pun, ada pula yang secara rutin memijatkan bayinya sebagai upaya pencegahan. Hal itu sudah menjadi kebiasaan yang selalu ditularkan secara turun temurun oleh orang tua kepada anaknya.

Lalu bagaimana yang tinggal di perkotaaan? Pada kenyataannya pijat bayi di perkotaan masih belum menjadi kebiasaan layaknya di daerah. Di kota, ketika bayi sakit atau rewel, banyak orang tua yang langsung membawanya ke dokter. Zaman memang sudah berubah, akan tetapi pijat bayi tetap mempunyai keunggulan tersendiri dibandingkan dengan pengobatan modern. Nah, bagi Anda yang mempercayai manfaat pijat bayi, tak ada salahnya untuk menerapkannya pada bayi Anda.

Jasa pijat bayi sekarang tidaklah sulit untuk ditemukan asalkan kita mau mencari informasinya. Bahkan tempat pijat bayi di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, dan kota besar lainnya sudah banyak. Akan tetapi, sebenarnya pijat bayi bisa juga dilakukan sendiri oleh orang tua di rumah, baik oleh ibu maupun ayah. Selain hemat, pijat yang dilakukan sendiri oleh orang tua juga dapat bermanfaat untuk membangun kedekatan emosional antara orang tua dengan anak.

Tapi masalahnya, banyak orang tua yang mengaku masih merasa takut atau tidak tahu caranya. Benarkah? Pada dasarnya, apabila kita sudah terbiasa dipijat oleh orang lain, maka kita pun sebenarnya juga bisa memijat orang lain juga. Itu artinya, kita juga bisa memijat bayi Anda sendiri.

Pijat bayi sebetulnya cukup mudah karena tidak memerlukan teknik pijat khusus. Selain itu, pijat bayi juga bisa dilakukan kapan saja, entah itu ketika sambil bermain, bersantai, atau pada saat menyusui sekalipun. Untuk itu, pijat tidak harus membuka baju dan menggunakan minyak sebagai pelicin yang biasa dilakukan oleh tukang pijat. Jadi, jangan menganggap bahwa pijat itu ribet, karena harus menyiapkan ini dan itu.

Sebagai gambaran Anda, berikut adalah video pijat bayi yang bisa kita lakukan sendiri di rumah.


Did you like this? Share it:

Article by Catur HP

Seorang Ayah dari anak laki-laki lucu yang bernama "Kenan Rahes Purnomo". Sejak istrinya hamil, ia tak pernah absen menemaninya untuk periksa ke dokter kandungan. Begitu pun, saat istrinya melahirkan anak laki-laki pertamanya pada 2011 yang lalu. Sembari mengamati pertumbuhan anak pertamanya, ia berbagi di situs ini, tentang apa yang ia ketahui selama istrinya hamil, melahirkan, hingga merawat anak.
Catur HP tagged this post with: , , , , , , , , , , , , , Read 140 articles by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Cari Cepat Artikel via Google

Social Media & Video

Gabung di Facebook Video di YouTube Follow di Twitter
Kebun Emas 300 x 250
Belajar Bahasa Inggris Cepat

Categories