Yakin, Cara Merawat Bayi Anda Sudah Baik dan Benar?

Ingin Puaskan Suami / Istri? Klik Khusus Istri | Khusus Suami

Cara Merawat BayiJika dihitung-hitung kesibukan sebagai ibu rumah tangga itu luar biasa banyak. Apalagi jika Anda tidak menggunakan jasa baby sitter untuk merawat bayi/anak Anda dan juga asisten rumah tangga untuk membantu pekerjaan di rumah lainnya. Ibu yang mengasuh bayi/anak sendiri tanpa bantuan baby sitter dan asisten rumah tangga, pasti tahu benar bagaimana rasanya mengurus bayi/anak.

Capek, lelah, bahkan stres bisa jadi akan mewarnai hari-hari Anda. Dan bukan tidak mungkin tiba-tiba Anda jatuh sakit karena badan Anda sendiri tidak terurus. Bagaimana tidak? Urusan rumah tangga seperti: memasak, mencuci, dan bersih-bersih rumah saja sudah pasti akan menguras tenaga dan waktu Anda, belum lagi untuk mengurus bayi/anak Anda, seperti: memandikan, mengganti popok, menyusui/menyuapi,  mengasuh, dan sebagainya. Kesibukan Anda akan semakin bertambah dan terasa lagi, jika bayi/anak Anda sedang aktif-aktifnya, rewel, menangis, atau sakit. Coba, mari kita bayangkan sendiri bagaimana rasanya?

Sudah? Nah, jika Anda sudah bisa membayangkan, pertanyaan untuk Anda yang saat ini mengandalkan pengasuhan anak dan pekerjaan rumah kepada 1 asisten rumah tangga saja, yakinkah bayi/anak Anda bisa terurus dengan benar? Yakinkah, jika bayi/anak Anda menangis akan segera ditenangkan? Yakinkah, kebersihan tangan bayi Anda terjaga? Yakinkah, bayi Anda tidak mengemut/memasukkan benda ke mulut yang membahayakan kesehatannya? Dan sebagainya.

Rasa-rasanya, jika Anda hanya mengandalkan 1 asisten rumah tangga yang Anda minta untuk mengurus anak sekaligus mengerjakan pekerjaan rumah tangga, anak bisa terurus dengan benar sangat mustahil dilakukan. Lha wong yang ibu rumah tangga yang mengurus pekerjaan rumah dan mengurus anaknya sendiri saja, terkadang kesulitan apalagi orang lain yang belum tentu memiliki perasaan yang sama seperti ibu.

Jadi, bagi Anda yang saat ini tidak bisa mengasuh sendiri bayi/anak Anda, lebih baik pengasuhan bayi/anak diserahkan kepada satu orang (khusus baby sitter misalnya), sementara pekerjaan rumah tangga yang lain diserahkan pada orang lain (khusus asisten rumah tangga misalnya). Dengan begitu, pengasuhan dan perawatan bayi/anak akan lebih maksimal dan fokus.

Tags: #Bayi Kembar Siam #Bayi Kembar Siam #Bayi Kembar Siam #Kehamilan #Kehamilan Trisemester 2 #Kehamilan Trisemester 2 #Kehamilan Trisemester 2 #Kehamilan Trisemester 2 #Kehamilan Trisemester 3 #Page #Page #Persalinan Bayi #Persalinan Bayi

Saat-Saat Persalinan Prematur
Saat-Saat Persalinan Prematur
Saat-saat persalinan bayi prematur tentu lebih mendebarkan
Resiko Melahirkan Caesar
Resiko Melahirkan Caesar
  Melahirkan Caesar merupakan alternatif bila cara
Resiko Melahirkan dalam Air
Resiko Melahirkan dalam Air
  Melahirkan dalam air atau yang sering
Persalinan Ibu Melahirkan di Rumah
Persalinan Ibu Melahirkan di Rumah
Persalinan ibu melahirkan biasanya dilakukan di fasilitas

Leave a reply "Yakin, Cara Merawat Bayi Anda Sudah Baik dan Benar?"

Must read×

Top

Page optimized by WP Minify WordPress Plugin

NamAnakBayi.com tidak dapat menjamin keakuratan arti nama-nama bayi yang tercantum di situs ini. Maka dari itu, kami menyarankan kepada Anda untuk berkonsultasi/verifikasi terlebih dahulu kepada para ahli bahasa yang Anda percaya sebelum memberikan nama untuk buah hati Anda. Semua isi situs ini hanyalah sebagai media berbagi semata, bukan sebagai pengganti konsultasi dokter atau profesional kesehatan. Untuk Anda yang ingin tahu lebih jauh masalah kesehatan Anda atau anak bayi Anda, disarankan untuk berkonsultasi ke dokter atau profesional kesehatan langsung.